Air Panas Blidit, Tempat Wisata untuk Menikmati Akhir Pekan di Sikka

Kompas.com - 08/02/2020, 08:15 WIB
Foto : Air panas Blidit di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT. KOMPAS.COM/NANSIANUS TARISFoto : Air panas Blidit di Desa Egon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT.

MAUMERE, KOMPAS.com - Selain terkenal dengan wisata budaya yang unik dan beragam, Kabupaten Sikka NTT juga mempunyai pesona alam menarik.

Salah satu pesona alam di Kabupaten Sikka adalah air panas Blidit. Air panas Blidit ini terletak di antara Desa Egon Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. Tepatnya, berada di tengah hutan lindung Egon Ilinmedo. 

Udara di sekitar air panas ini begitu dingin tetapi menyegarkan. Sebelum menyeburkan diri ke dalam kolam air panas Blidit, pengunjung bisa berswafoto di sekitar dengan pemandangan pepohonan hijau dan rindang.

Baca juga: Eloknya Matahari Terbit di Pulau Kojadoi, Sikka Flores

Air panas Blidit juga begitu jernih, sehingga membuat siapapun tidak sabar ingin menyeburkan diri ke kolam.

Merasakan hangatnya air yang mengalir dari tengah hutan, tubuh pasti segar bugar usai berendam di tempat ini. 

Kolam air panas Blidit ini masih sangat alami. Tidak tercemar, bersih tanpa sampah. 

Baca juga: Ini Cara Sikka Melestarikan Tarian dan Permainan Tradisional

Kumis Tatois, seorang pemandu lokal asal Maumere mengaku sudah sering membawa wisatawan berkunjung ke air panas Blidit. Menurutnya, sudah banyak wisatawan mancanegara dan domestik mengunjungi air panas Blidit. 

"Wisatawan senang kunjung ke sini karena alam yang masih alami dan asri. Air panas ini juga sangat bersih. Sungguh menyegarkan saat berenang di sini," tutur Kumis kepada Kompas.com, Minggu (2/1/2020).

Kumis mengungkapkan, tempat wisata air panas Blidit cukup ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan hari libur. 

Baca juga: Wisata Flores, Menginap di Villa De Ros Menikmati Sunset di Lembah Ranggu

Ke depan, ia berharap pemerintah bisa memperhatikan infrastruktur jalan menuju air panas Blidit untuk menarik perhatian wisatawan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X