Kompas.com - 13/02/2020, 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat perut keroncongan melanda kadang tidak memandang waktu. Bisa tengah malam atau saat subuh. Salah satu cara praktis mendapat makanan adalah memesan lewat layanan aplikasi online. 

Baca juga: Sarapan Makan Roti Gambang, Ini Cara Paling Enak Menikmatinya

Salah satu aplikasi yang melayani pemesanan dan pengantaran makanan online, GoFood mencatat ada waktu-waktu tertentu yang paling ramai orang memesan makanan. 

"GoFood waktu pertama kali mulai itu paling laris di jam makan malam, lalu setengah tahun dua tahun yang lalu mulai ramai di makan siang," jelas Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo dalam acara Media Luncheon - Paparan Strategi dan Semangat Baru “#LebiHepi” di Tribrata, Selasa (11/02/2020).

Catherine mengatakan jika saat ini untuk jam sarapan, atau sore hari sekitar jam 15.00 hingga 16.00 sudah mulai padat pemesanan di GoFood.

Pada waktu tersebut disebut 'jam ngopi' karena didominasi dengan pemesanan camilan, boba dan kopi susu.

"Merchant-merchant sekarang juga mulai memberi varian es cokelat disamping hidangan kopi," jelas Catherine.

Selain itu juga pada Sabtu dan Minggu masih menjadi hari yang paling tinggi tingkat pemesanannya.

Baca juga: Demam Ayam Geprek, 300 Juta Porsi Sudah Terjual pada 2019

 

Data dari GoFood mengatakan jika pada hari tersebut konsumen sering mengunkan GoFood untuk pemesanan 'ramai-ramai' atau kumpul bersama teman dan keluarga.

“Bapaknya pesan ini ibunya pesan ini dan lain-lain, bisa multiple order, Sabtu dan Minggu ramai karena itu,” jelas Catherine.

Catherine mengatakan jika group order sebanyak lebih dari 30 juta kali, permesanan di 2019. Untuk makan siang bisanya tipe makanan yang ringkas dan cepat, seperti rumah makan yang konsepnya grab and go.

Hal tersebut disebabkan saat makan siang konsumen tidak memiliki waktu luang yang banyak sehingga harus memesan makanan yang cepat. Saat akhir pekan penguna GoFood lebih memesan makanan yang beragam jenisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.