Jangan Khawatir ke Indofest 2020, Panitia Terapkan Protokol Cegah Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 10:05 WIB
Petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung di pintu masuk Indofest 2020 SYIFA NURI KHAIRUNNISAPetugas memeriksa suhu tubuh pengunjung di pintu masuk Indofest 2020


JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, gelaran Indofest 2020 memastikan telah menerapkan protokol sesuai anjuran pemerintah.

Di gelaran ini, penyelenggara menempatkan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, penyediaan hand sanitizer serta ruang isolasi dan bantuan medis bagi pengunjung.

"Ada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scanner di pintu masuk. Kalau suhunya ada yang di atas standar maka tidak boleh masuk," ujar Disyon Toba, CEO dari Cos Event pada Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

"Sejauh ini dari tadi pagi belum ada ya (pengunjung) yang sakit," lanjutnya.

Baca juga: Panitia Indofest 2020 Lakukan Tindakan Preventif untuk Antisipasi Virus Corona

Menurut pantaan Kompas.com di hari pertama Indofest 2020, para petugas di pintu masuk sudah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengunjung.

Setelah menembakkan thermal scanner, pengunjung diberi tahu suhu tubuh mereka.

Setelah dipastikan berada dalam standar yang diperbolehkan, maka pengunjung diminta memakai hand sanitizer yang terdapat di meja pemeriksaan.

Baca juga: Indofest 2020 Dibuka, Perlengkapan Outdoor Diskon sampai 60 Persen

Setelah itu, pengunjung diperbolehkan untuk memasuki area pameran. Untuk hand sanitizer, Kompas.com memantau jumlahnya kurang banyak.

Di beberapa sudut area pameran yang cukup luas, tidak banyak terlihat hand sanitizer, kecuali di dinding dekat toilet, pintu masuk pengunjung dan ruang medis.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X