Cegah Penyebaran Corona, 12 Tempat Wisata di Bandung Berikut Ditutup

Kompas.com - 15/03/2020, 17:09 WIB
Ilustrasi Alun-alun Bandung. Dok. ShutterstockIlustrasi Alun-alun Bandung.


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona ( Covid-19 ), Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengeluarkan Surat Edaran nomor 443/SE.030-Dinkes yang menyatakan 14 poin pada Minggu (15/3/2020).

Baca juga: Cegah Corona, Wali Kota Bandung Tutup Sementara Area Publik dan Liburkan Sekolah

Salah satu poin menyebutkan adanya area publik milik Pemerintah Kota Bandung yang ditutup.

Tempat yang ditutup tersebut di antaranya alun-alun Bandung, taman kota, Bandung Planning Gallery, Museum Kota Bandung, Bandung Creative Hub, Bandung Command Center, sarana olahraga, dan lainnya.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Observatorium Bosscha Bandung Tutup Sementara

Kegiatan Car Free Day Dago hari Minggu juga dihentikan untuk sementara waktu. Hal tersebut atas instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Oded meminta seluruh warga kota Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat di berbagai tempat, serta menghindari keramaian dan perjalanan tidak penting.

Selain itu, apabila ada warga yang melihat dan merasakan seperti gejala virus corona ( Covid-19 ) agar menghubungi call center 119.

Berikut daftar tempat wisata yang ditutup di Kota Bandung untuk mencegah penyebaran corona:

1. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung menjadi tempat atau magnet bagi wisatawan dan masyarakat lokal untuk berkumpul. Tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata bagi keluarga.

Namun, mulai hari ini, Minggu (15/3/2020), tempat ini tidak bisa dikunjungi karena ditutup guna mencegah penyebaran virus corona.

Sebelum ditutup, alun-alun ini biasa menjadi tempat leyeh-leyeh di rumput bagi warga atau wisatawan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X