Kedai Kopi di Manggarai Timur, KopiBee Hadir bagi Kaum Milenial

Kompas.com - 15/03/2020, 22:58 WIB
Kedai KopiBee bagi kaum milenial di Jalan Utama Peto, Kelurahan Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. seorang perempuan milenial lulusan SMA berani membuka usaha Kedai KopiBee bagi kaum milenial, Jumat, (14/3/2020). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR) KOMPAS.COM/MARKUS MAKURKedai KopiBee bagi kaum milenial di Jalan Utama Peto, Kelurahan Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. seorang perempuan milenial lulusan SMA berani membuka usaha Kedai KopiBee bagi kaum milenial, Jumat, (14/3/2020). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

 

BORONG, KOMPAS.com - Kedai kopi bertajuk KopiBee hadir bagi kaum milenial di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Manggarai Timur Siapkan Festival Kopi Lembah Colol, Apa yang Menarik?

 

Kedai KopiBee ini berada di jalan utama Peot, Kelurahan Peot, Kecamatan Borong. Kedai KopiBee terinspirasi dari filosofi lebah atau madu.

Lebah selalu menghasilkan air madu yang sangat disukai oleh berbagai makhluk hidup termasuk manusia.

Baca juga: Kopi Indonesia Bisa Harum di Kancah Dunia, asal...

Kedai KopiBee ini dibuka oleh Maria Shelbiane Ninut (25) tepat Hari Valentine, 14 Februari 2020 lalu.

Saat itu launching bertepatan dengan merayakan hari Valentine yang diikuti kaum milenial di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Baca juga: 6 Minuman Kopi yang Pernah Jadi Tren di Indonesia

 

Sejak dibuka satu bulan lalu, kini Kedai KopiBee menjadi tempat nongkrong dan mengobrol dari kalangan milenial di Kota Borong.

"Saya pernah bekerja di perusahaan swasta selama 7 tahun. Selama 7 tahun itu, saya bekerja di Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Ngada. Selama bekerja saya tinggal di kost," jelasnya kepada Kompas.com, Jumat, (14/3/2020) saat ngobrol santai sambil minum kopi arabika.

"Pengalaman tinggal di kost itu dimana saya selalu membeli makan di warung dan restoran dengan minum kopi khas Flores. Akhirnya saya memutuskan mandiri dengan membangun usaha sendiri dengan nama Kedai KopiBee," imbuhnya.

Shelbi, sapaan akrab oleh rekan-rekannya, adalah lulusan Sekolah Menengah Atas yang memilih bekerja di sebuah perusahaan swasta di Kota Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai.

Berawal dari karier sebagai kasir di perusahaan swasta itu membuat dirinya belajar banyak tentang peluang-peluang untuk membangun sebuah usaha dengan mandiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X