Bagaimana Cara Starbucks Indonesia Cegah Virus Corona?

Kompas.com - 17/03/2020, 07:46 WIB
Betawi Latte, minuman yang terinspirasi dari bir pletok. Dok. Starbucks Indonesia.Betawi Latte, minuman yang terinspirasi dari bir pletok.


JAKARTA, KOMPAS.com - Wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia membuat gerai makanan dan minuman mengeluarkan kebijakan pencegahan penyebaran penyakit tersebut.

Salah satu gerai yang turut serta mengeluarkan kebijakan tersebut adalah Starbucks Indonesia.

Senior General Manager PR & Communication PT Sari Coffee Indonesia, Andrea Siahaan, mengatakan Starbucks Indonesia tengah berusaha mengikuti imbauan social distancing dari pemerintah.

PT Sari Coffee Indonesia adalah pemegang lisensi Starbucks di Indonesia.

Adapun social distancing yakni masyarakat diminta membatasi diri menjalin kontak fisik secara langsung dengan orang lain, yang bisa memungkinkan virus menular dari satu orang ke orang lainnya.

Baca juga: 4 Menu Starbucks Ini Terinspirasi dari Kuliner Betawi, Sudah Coba?

"Kami menanggapi situasi tersebut dengan sungguh-sungguh. Kami sedang mempelajari langkah-langkah yang dijalankan oleh Starbucks China yang mungkin harus kami lakukan juga beberapa hari ke depan," kata Andrea ketika dihubungi Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Kendati demikian, Starbucks Indonesia telah melakukan beberapa hal untuk memastikan kebersihan di masing-masing gerai.

Andrea menjelaskan, pihaknya melakukan berbagai langkah disiplin kebersihan dalam menanggapi pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga: Starbucks Buka 2 Gerai di Papua pada Agustus 2020

Starbucks Tanah AbangStarbucks Starbucks Tanah Abang
Langkah tersebut seperti, memastikan partners atau karyawan dalam kondisi sehat sebelum memulai kerja.

"Partner atau karyawan melakukan cuci tangan secara rutin setiap jam dan melakukan sanitasi tangan sesering mungkin," jelasnya.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X