Tetap Zen Walau di Rumah Saja, Intip Foto Terbaik Museum-museum di Dunia

Kompas.com - 18/03/2020, 18:03 WIB
Ilustrasi Museum. pixabay.com/PexelsIlustrasi Museum.

KOMPAS.com – Walaupun kamu berdiam di rumah, tidak ada salahnya kamu memiliki momen zen tersendiri.

Semenjak banyak sekolah, restoran, dan ruang publik ditutup sementara sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, beberapa masyarakat mungkin merasa sangat khawatir tentang pandemi global ini.

Ditambah lagi, beberapa museum juga ditutup untuk sementara waktu. Kendati demikian, museum tersebut memiliki cara sendiri untuk menenangkan masyarakat.

Mengutip Travel and Leisure, Senin (16/3/2020), Museum of the City of New York memulai tagar #MuseumMomentofZen di Twitter untuk berbagi foto beberapa instalasi seni secara online.

"Pihak administrasi museum akan terus memonitor situasi dan meng-update situs resmi dan media sosial terkait rencana kami untuk kembali buka. Sementara itu, teruslah mengikuti kami di media sosial (tolong bagikan tagar #MuseumMomentOfZen) dan jelajahi beragam koleksi museum," seperti tertera pada keterangan unggahan akun Twitter @MuseumofCityNY, Jumat (13/3/2020).

Sejak tagar digunakan, terdapat lebih dari 75 museum yang turut serta menggunakannya untuk berbagi instalasi seni menarik, foto-foto arsitektur, gambar arsip, dan beberapa unggahan video lainnya.

Meski digaungkan oleh museum seni, tetapi museum sejarah alam, sains, dan museum alam juga menggunakan tagar tersebut.

Berdasarkan kantor komunikasi Museum of the City of New York, tagar tersebut telah mendapatkan lebih dari 25 ribu Likes.

Lukisan karya Herbert Bolivar Tschudy bertajuk The Turtle Tank, @nyaquarium, 1920. Salah satu karya seni di
Museum of the City of New York, 47.141.3.TWITTER @MuseumofCityNY Lukisan karya Herbert Bolivar Tschudy bertajuk The Turtle Tank, @nyaquarium, 1920. Salah satu karya seni di Museum of the City of New York, 47.141.3.

 

Banyak museum di seluruh penjuru Amerika, bahkan museum di negara lain, juga menggunakan #MuseumMomentofZen.

Adapun museum yang dimaksud antara lain adalah The Met di Kota New York, Los Angeles County Museum of Art, dan Field Museum di Chicago.

Lukisan karya Raphael Gleitsmann bertajuk Winter Evening dilukis pada 1932. Bercerita tentang Akron (sebuah kota di AS) dan sebagian besar kawasan di negara AS sedang mengalami krisis ekonomi. Namun sang pelukis menggambarkan kota tersebut dengan nuansa lebih ceria.TWITTER @AkronArtMuseum Lukisan karya Raphael Gleitsmann bertajuk Winter Evening dilukis pada 1932. Bercerita tentang Akron (sebuah kota di AS) dan sebagian besar kawasan di negara AS sedang mengalami krisis ekonomi. Namun sang pelukis menggambarkan kota tersebut dengan nuansa lebih ceria.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X