Kompas.com - 08/04/2020, 23:03 WIB
Winchester Mystery House di Amerika Serikat. Dok. EDUCATION IMAGES/GETTY IMAGEWinchester Mystery House di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Pengelola rumah yang terkenal angker di Amerika Serikat, Winchester Mystery House, merilis video tur keliling rumah dengan promo tiket seharga 5,99 dollar AS atau setara Rp 96.000.

Selama 40 menit kamu akan dibawa berkeliling rumah megah dengan luas 7.300 meter persegi yang jadi tujuan para penyuka kisah misteri.

Dikutip dari HouseBeautiful, Winchester Mystery House merupakan rumah yang dibangun oleh Sarah Winchester sekitar tahun 1884. Sarah tiba-tiba mendapat warisan super banyak setelah ayah mertuanya Olivier Winchester meninggal dunia.

Olivier Winchester adalah pengusaha sukses senapan Winchester Repeating Arms.

Namun mesi kaya raya, Sarah selalu percaya keluarga Winchester sebenarnya dikutuk oleh korban dari senapan Winchester Repeating Arms.

Baca juga: Cegah Virus Corona, Ini Cara Ikut Tur Virtual di 12 Museum Terkenal

Suami Sarah meninggal karena TBC pada 1881. Disusul oleh anak Sarah yang meninggal karena penyakit Marasmus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suatu hari seorang paranormal menyuruh Sarah pindah dari rumahnya di New Heaven untuk menuju ke arah barat.

Paranormal tersebut menyuruh Sarah untuk terus membangun rumah bagi dirinya dan arwah yang terbunuh karena senapan Winchester Repeating Arms.

Sarah melakukan perintah tersebut. Ia mempekerjakan tukang kayu dan bangunan untuk terus membangun rumah di tanah perkebunan yang ia beli.

Winchester Mystery House tampak dari udara. LiPo Ching Winchester Mystery House tampak dari udara.

Jadilah rumah Winchester Mystery House. Namun sejatinya rumah tersebut tak pernah selesai dibangun selama 36 tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X