KILAS

Kampanye #BersamaJagaKebaikan, Wujud Gotong Royong Hadapi Covid-19

Kompas.com - 23/05/2020, 10:27 WIB
ilustrasi gotong royong FREEPIKilustrasi gotong royong

KOMPAS.com – Indonesia merupakan negara dengan semangat dan jiwa gotong royong yang tinggi.

Hal itu tercermin dalam kampanye #BersamaJagaKebaikan yang diprakarsai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf) bersama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Baparekraf).

Adapun dalam kegiatan yang digelar di media sosial Instagram tersebut Kemenparekraf dan Baparekraf mengajak masyarakat untuk berbagi unggahan kebaikan.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf dan Baparekraf Nia Niscaya mengatakan,  kampanye #BersamaJagaKebaikan merupakan salah satu ajakan untuk saling mendukung dan menguatkan antara sesama di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Desa Top 100 Destinasi Berkelanjutan Dunia Ini Siapkan Protokol Kesehatan Covid-19

"Melalui gerakan ini semangat untuk saling mendukung dan menguatkan antar sesama sebagai cerminan jiwa gotong royong yang menjadi karakteristik bangsa Indonesia dapat terwujud secara nyata dalam berbagai bentuk," kata Nia dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (23/5/2020).

Selama pelaksanaannya, yakni 4 – 9 Mei 2020, tercatat sebanyak 103 partisipan mengikuti kampanye #BersamaJagaKebaikan.

Konten didominasi unggahan foto yang menggambarkan suasana saat sedang membagikan sembako atau makanan.

Para pemenang tantangan #BersamaJagaKebagian mendapatkan seperangkat merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang terdiri dari tujuh item perlengkapan travel.DOK. PRIBADI/KEMENPAREKRAF Para pemenang tantangan #BersamaJagaKebagian mendapatkan seperangkat merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang terdiri dari tujuh item perlengkapan travel.

Pada akhir periode tantangan, dari seluruh total partisipan kemudian terseleksi 42 akun Instagram hingga akhirnya terpilih 10 unggahan terbaik.

Baca juga: Bukan Ganti Slogan, Kemenparekraf Pakai Thoughtful Indonesia di Masa Covid-19

Adapun, kesepuluh akun yang beruntung tersebut adalah @mommy_skystarla, @saya_bukan_fotografer, @entahlahjoker, @ivhakitaro, @alieyahsun, @heri_nunuk, @siklimiscom, @rienset, @tommyazisetiawan, dan @wlssjourney.

Masing-masing pemenang mendapatkan seperangkat merchandise eksklusif Wonderful Indonesia yang terdiri dari tujuh jenis perlengkapan travel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X