Liburan ala Legend of The Blue Sea di Spanyol, Jalan-jalan Kelar Corona

Kompas.com - 31/05/2020, 21:55 WIB
Ilustrasi Spanyol - Torre de Hercules. SHUTTERSTOCKIlustrasi Spanyol - Torre de Hercules.

JAKARTA, KOMPAS.com – Keindahan tempat wisata di Spanyol rupanya dapat kamu saksikan pada drama Korea Legend of the Blue Sea.

Baca juga: Longgarkan Lockdown, Pantai di Spanyol akan Dibuka Kembali

Bila berkunjung ke Spanyol usai pandemi corona (Covid-19) kamu bisa menikmati gaya arsitektur unik bangunan di sana, sembari berpura-pura sebagai salah satu aktor pada drama tersebut.

Berikut daftar 5 lokasi syuting Legend of the Blue Sea di Spanyol yang bisa kamu kunjungi yang telah Kompas.com rangkum dari Korean Dramaland, Jumat (29/5/2020):

1. Torre de Hercules

Di episode 2, kamu bisa lihat mercusuar ini saat karakter yang diperankan Lee Min-ho, Heo Joon-jae, menceritakan ingatan masa kecilnya kepada Sim Chung (Gianna Jun).

Torre de Hercules dibangun pada abanad ke-2, dan pernah melalui tahap renovasi pada 1791. Bangunan ini merupakan mercusuar Romawi kuno yang masih berfungsi hingga kini.

Bahkan, mercusuar tersebut merupakan mercusuar tertinggi kedua di Spanyol. Dulu, namanya adalah Farum Brigantium.

Terdapat sejarah nyata yang melekat padanya. Hercules dikabarkan perang dengan Geryon raksasa selama tiga hari tiga malam di sini.

Hercules pun menang. Dia mengubur Geryon di sini, dan masyarakat setempat membangun mercusuar sebagai tanda penghormatan.

Lokasi Torre de Hercules berada di Kota A Corunna. Tepatnya di Avenida Navarra, 15002.

2. Penyeberangan Avenida da Marina

Penyeberangan ini bisa kamu lihat di episode 1 saat Joon-jae sedang berjalan dengan Sim Chung. Lokasinya berada di Kota A Corunna.

Lebih tepatnya berada di area Avenida da Marina. Area tersebut terkenal akan barisan rumah townhouse yang memilki balkon dengan fasad kaca yang dibingkai kayu putih.

Ilustrasi Obelisco Avenida da Marina, Spanyol. Avenida da Marina merupakan salah satu tempat syuting Legend of the Blue Sea. SHUTTERSTOCK/SAIKO3P Ilustrasi Obelisco Avenida da Marina, Spanyol. Avenida da Marina merupakan salah satu tempat syuting Legend of the Blue Sea.

Jenis fasad seperti itu dinamakan Galerias de La Corunna. Mengutip Travelguide.michelin.com, Avenida da Marina kerap disebut sebagai Kota Kaca.

Beberapa tempat wisata di sekitarnya adalah A Corunna Museum of Fine Ar, Maria Pita Square, dan Castle of San Anton – Archaeological and Historical Museum.

A Corunna merupakan kota pelabuhan. Kendati memiliki pilihan tempat wisata, kamu bisa menghibur diri dengan melihat pemandangan pelabuhan kota tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X