Qatar Airways Pulihkan Penerbangan, Kini Terbang ke 40 Destinasi

Kompas.com - 06/06/2020, 09:04 WIB
Pesawat milik Qatar Airways saat akan mendarat di bandara.  AFP/FREDERIC J. BROWNPesawat milik Qatar Airways saat akan mendarat di bandara.

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Qatar Airways secara bertahap kembali terbang ke sejumlah destinasi.

Dalam keterangan pers, Kamis (4/6/2020), kini terdapat 170 penerbangan mingguan ke lebih dari 40 destinasi.

Adapun beberapa destinasi terbaru Qatar Airways, seperti Bangkok, Barcelona, Islamabad, Karachi, Lahore, Peshawar, Singapura dan Wina.

Qatar Airways juga mengumumkan dimulainya kembali penerbangan ke Berlin, Dar es Salaam, New York, Tunis dan Venice.

Kemudian meningkatkan penerbangan ke Dublin, Milan dan Roma menjadi penerbangan harian.

Baca juga: Qatar Airways Bagikan 100.000 Tiket Gratis untuk Tenaga Medis Covid-19, Ini Syaratnya

Maskapai asal Qatar ini juga memastikan setiap penerbangannya mengikuti perkembangan terbaru dalam prosedur bandara internasional, serta menerapkan langkah-langkah keselamatan dan kebersihan di pesawat.

Qatar Airways menerapkan beberapa perubahan, termasuk pengenalan setelan Alat Pelindung Diri (APD) untuk awak kabin saat di dalam pesawat.

Kemudian modifikasi layanan untuk mengurangi interaksi antara penumpang dan awak pesawat di dalam pesawat. Penumpang juga diminta untuk mengenakan masker yang dibawa sendiri saat di dalam pesawat.

Baca juga: Semur sampai Nasi Kuning, Ini Menu Makanan Baru Pesawat Qatar

Bandara Internasional Hamad (HIA) juga menerapkan prosedur pembersihan yang ketat dan menerapkan langkah-langkah jarak sosial di seluruh terminalnya.

Semua titik kontak penumpang disanitasi setiap 10-15 menit dan setiap gerbang boarding dan konter gerbang bus dibersihkan setelah setiap penerbangan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X