[POPULER TRAVEL] APD Awak Kabin Garuda | Kisruh Refund Tiket Pesawat

Kompas.com - 20/06/2020, 07:12 WIB
Pesawat Garuda Indonesia Doumen humas Kementerian PariwisataPesawat Garuda Indonesia

KOMPAS.com - Sejumlah berita masuk jajaran terpopuler Travel Kompas.com selama beberapa hari belakangan--salah satunya adalah alat pelindung diri ( APD) yang dipakai awak kabin Garuda Indonesia.

Berita terpopuler lainnya adalah PT KAI menyediakan  face shield yang wajib dipakai penumpang saat naik kereta api, rencana  travel bubble negara-negara ASEAN.

Kemudian, kisruh refund tiket pesawat antara travel agent dan maskapai penerbangan, serta alasan maskapai tidak bisa refund dalam bentuk uang tunai .

Berikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com selama beberapa hari belakangan.

Apakah Benar Awak Kabin Garuda Indonesia Tak Akan Pakai APD?

Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASA Ilustrasi pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia.
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjelaskan secara lengkap mengenai penggunaan alat pelindung diri (APD) yang dipakai awak kabin pesawat.

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan, awak kabinnya tidak memakai APD seperti di rumah sakit.

"APD-nya yang kayak bagaimana? Seperti yang di rumah sakit? Tidak. Kita tidak pakai seperti itu. Saya setuju tidak pakai seperti itu," kata Ade dalam konferensi pers di Pelataran Hutan Kota Senayan, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

"Tapi, kita pakai masker dan sarung tangan, termasuk untuk penyajian makanan penumpang," lanjutnya.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X