4 Hotel di Bali Masuk Daftar Hotel Terbaik di Dunia, Apa Saja?

Kompas.com - 12/07/2020, 09:00 WIB
Capella Ubud berada di antara hutan hujan, sawah, dan Sungai Wos. DOK. CAPELLA HOTELSCapella Ubud berada di antara hutan hujan, sawah, dan Sungai Wos.

KOMPAS.com – Travel+Leisure mengadakan survei World’s Best Awards. Ada beberapa kategori dalam penghargaan tersebut.

Salah satunya adalah daftar 100 Hotel Terbaik di Dunia. Dalam daftar tersebut terdiri dari 100 hotel yang tersebar di enam benua.

Adapun jenis hotel yang masuk dalam survei tersebut beragam. Mulai dari pondok safari di Serengiti, hotel ala istana India di Rajasthan, hingga penginapan mewah bertingkat di London dan Tokyo.

Baca juga: Hotel Terbaik Dunia Ada di Bali

Melansir Travel and Leisure, majalah wisata berbasis di Amerika Serikat, Asia merupakan pengisi daftar terkuat yang diwakilkan dengan sangat baik oleh Asia Tenggara.

Beberapa properti dalam salah satu bagian dalam benua Asia tersebut masuk dalam daftar Top 100.

Dalam daftar 100 terbaik tersebut, ada lima hotel di Indonesia yang masuk di dalamnya. Empat di antaranya berada di Pulau Bali.

World’s Best Awards merupakan hasil penilaian para pembaca Travel+Leisure. Hotel-hotel ini dinilai berdasarkan beberapa karakteristik yakni kamar, fasilitas, lokasi, layanan, makanan, dan nilai keseluruhan.

Nah, berikut empat hotel di Bali yang masuk dalam daftar 100 hotel terbaik di dunia versi Travel + Leisure yang telah Kompas.com rangkum.

1. Capella Ubud

Penginapan ini mendapatkan skor 99,85 dan menduduki peringkat nomor satu. Seorang pembaca Travel and Leisure menuturkan, pengalamannya menginap di tempat ini sangat menakjubkan.

Sementara pembaca lain mengatakan bahwa Capella Ubud memiliki pelayanan yang dipersonalisasi dengan baik. Karyawannya pun sangat perhatian.

Kamar tipe Rainforest Tent di Capella Ubud, Bali.dok. Capella Ubud Kamar tipe Rainforest Tent di Capella Ubud, Bali.
Poin lain yang membuat penginapan ini menarik adalah rancangannya yang dikelilingi oleh pedesaan kecil, pura, dan sawah hijau di Lembah Keliki.

Di sana terdapat sebuah jembatan gantung yang membawa tamu ke kamar suite. Interior yang ditawarkan memiliki aura penjelajah, namun tetap mewah dngan kayu jati dan barang-barang antiknya.

Selama menginap di sana, tamu akan benar-benar merasa seperti sedang berada di tengah hutan dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun dari berbagai sisi. Ada juga Sungai Wos yang mengalir di bawah.

“Ini merupakan pengalaman yang ajaib di pulau para dewa,” ujar salah satu tamu, mengutip Travel and Leisure.

Capella Ubud terletak di Jalan Raya Dalem, Keliki, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X