Pantai Serumpun yang Asri di Balikpapan, Masih Jarang Diketahui

Kompas.com - 04/09/2020, 19:07 WIB
Pantai Serumpun di Balikpapan. SHUTTERSTOCK.com/DENNY PEDROSAPantai Serumpun di Balikpapan.

KOMPAS.com – Dibalik kesibukan kota dengan perekonomian terbesar di Kalimantan, Pantai Serumpun di bagian timur Kota Balikpapan yang mungkin asing di telinga, menawarkan keindahan alam nan asri dan menawan.

Pantai Serumpun berlokasi di Jalan Mulawarman, Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur. Karena belum dijadikan sebagai tempat wisata resmi, pantai ini masih cukup jarang diketahui.

Meski dekat dengan pantai populer, seperti Lamaru, Pantai Serumpun yang belum banyak dikunjungi masih sangat asri dan bersih dari sampah.

Pantai Serumpun biasa dikunjungi komunitas penggiat alam. Tak jarang, mereka datang untuk berkemah dengan aktivitas seru, mulai dari mendirikan tenda, berbincang bersama teman, atau sekadar menikmati aroma dan udara air laut yang sejuk dan segar.

Baca juga: Hadirkan Kemeriahan Budaya dan 2.500 Penari, Balikpapan Fest 2020 Bidik Rekor MURI

Pemandangan istimewa akan tersaji pada malam hari. Bintang berkilau yang bertaburan di langit malam akan terlihat begitu menakjubkan.

Meski masih jarang diketahui dan dikunjungi, tak perlu khawatir, terdapat penginapan di pantai ini.

Pantai Serumpun memiliki kondisi air yang tenang ombak yang tidak terlalu besar dengan dihiasipohon pinus di pesisir dan pepohonan di area lepas pantai.

Pemandangan matahari terbit dihiasi dengan pohon di area lepas pantai yang membuatnya kian menarik, menjadi spot yang diburu para fotografer dan spot yang instagramable.

Baca juga: Pantai di Balikpapan Ini Dilengkapi Arena BMX, Skateboard, dan Basket

Pemandangan langit malam indah yang dihiasi kilauan bintang, juga menjadi objek foto yang tak boleh tertinggal.

Akses dan biaya masuk Pantai Serumpun

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X