Survei, Sebagian Besar GM Hotel Berkarir dari Divisi Kamar

Kompas.com - 25/09/2020, 22:00 WIB
Ilustrasi hotel. shutterstock.com/Pattier_StockIlustrasi hotel.


KOMPAS.com - Aktivitas general manager (GM) tidak hanya bertanggung jawab kepada seluruh bagian atau fungsional suatu perusahaan atau organisasi.

Seorang GM juga selalu mengembangkan dirinya melalui survei antara rekan seprofesinya untuk memperbarui kondisi terkini, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: PSBB Jakarta, Okupansi Hotel di Jawa Barat Turun Jadi 30 Persen

Sekumpulan para General Manager Hotel di Indonesia webinar bertajuk "Be A Hotel Leader, Is Still Sexy?" pada Kamis (24/9/2020).

Dalam webinar ini dipaparkan survei dari 250 orang General Manager Hotel di Indonesia.

Adapun survei terdiri dari berbagai macam, mulai dari latar belakang pendidikan hingga situasi kondisi terkini para GM akibat pandemi Covid-19.

Survei kualitatif ini dilakukan oleh Enhaier Corporation & Neuronesia Learning Center bekerjasama dengan STP Trisakti dan Indonesian Hotel General Manager Association ( IHGMA).

Baca juga: Ini Usulan Asosiasi Hotel di Bandung terkait Imbauan Orang Jakarta Tunda ke Jabar

Paparan survei disampaikan oleh Dino Leonandri, GM Fairfield by Marriott sekaligus Assistent Professor STP Trisakti.

Dino menjelaskan, survei ini merupakan riset awal yang akan diperbaiki pada riset-riset selanjutnya.

"Potret ini merupakan suatu kajian bersama yang melibatkan seluruh stakeholders dalam hal ini para GM dan pastinya potret atau pemaparan ini jauh dari kata sempurna dan diharapkan dengan diseminasi penelitian hari ini akan memperbaiki, dan the next risetnya akan lebih baik lagi," kata Dino sebelum memulai pemaparannya.

Seperti apa hasil surveinya? Bagi kamu yang penasaran seperti apa GM hotel di seluruh Indonesia, berikut pemaparan surveinya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X