Taiwan Jadi Destinasi Paling Dicari Tahun 2020, Bagaimana dengan Indonesia?

Kompas.com - 11/10/2020, 15:15 WIB
Ilustrasi Taiwan - Pemandangan lautan di Keelung. SHUTTERSTOCK / SEAN PAVONEIlustrasi Taiwan - Pemandangan lautan di Keelung.

KOMPAS.comTaiwan menjadi destinasi paling dicari berbagai kelompok wisatawan, mulai dari pasangan, solo traveller, keluarga, atau kelompok.

Negara itu mendominasi destinasi utama di semester dua 2020 dengan tujuh destinasi terpopuler, yakni Hualien (1), Yilan (2), Taipei (3), Kenting (4), Taitung (6), Nantou (8), dan Taichung (10).

Sebelumnya pada 2019, peringkat pertama ditempati Thailand. Tahun ini, Negeri Gajah Putih (julukan Thailand) ada di peringkat kedua disusul Jepang, Vietnam, dan Korea Selatan.

Sementara itu, Indonesia berada di peringkat ke-10 dari daftar destinasi paling dicari tahun ini. Sebelumnya, ada Amerika Serikat, Australia, Hong Kong, dan Malaysia.

Baca juga: Taiwan Berencana Buka untuk Turis Asing Mulai 1 Oktober 2020s

Urutan tersebut didapat dari data Agoda.com yang Kompas.com terima melalui rilis resmi, Rabu (7/10/2020).

Menurut data itu, setiap kelompok wisatawan memiliki destinasi favorit yang berbeda. Bagi solo traveller, mereka cenderung mencari Jepang dan Thailand di urutan kedua dan ketiga.

Untuk wisatawan keluarga, mereka lebih banyak mencari penawaran ke Thailand kemudian Vietnam. Bagi wisatawan kelompok, mereka lebih banyak mencari Vietnam yang kemudian diikuti Thailand.

Menurut Vice President of Corporate Development Agoda Tim Hughes, data Agoda menunjukkan bahwa orang-orang masih berkeinginan besar untuk berwisata tahun ini.

Baca juga: Pariwisata Halal di Taiwan, Ini Bedanya Dulu dan Sekarang

“Orang suka menjelajah negara mereka sendiri, baik saat bepergian sendiri, bersama keluarga, atau teman. Namun yang paling penting adalah mereka berharap koridor perjalanan akan dibuka tahun ini,” kata dia.

Kota yang paling dicari

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X