Korea Punya Tempat Kece di Perumahan Warga, Bisa Cafe Hopping

Kompas.com - 21/10/2020, 14:49 WIB
Tempat wisata di Korea Selatan - Sebuah mural di kafe yang terletak di Ihwa Mural Village, Korea Selatan. SHUTTERSTOCK / Tuangtong SoraprasertTempat wisata di Korea Selatan - Sebuah mural di kafe yang terletak di Ihwa Mural Village, Korea Selatan.

 

KOMPAS.com – Sebuah perumahan di Korea Selatan diubah menjadi tempat wisata keren. Lokasi tempat wisata bernama Ihwa Mural Village itu hanya sekitar 30 menit dari Seoul.

Ihwa Mural Village dapat dikatakan sebagai galeri seni luar ruangan lantaran apa yang disajikan mampu memikat mata.

“Dia jalanannya kecil dan banyak mural. Setiap tangga digambar, perumahan digambar. Tempatnya Instagramable,” kata Travel Blogger Kadek Arini dalam festival daring Muslim Friendly Korea Festival oleh Korea Tourism Organization (KTO) bertajuk Explore With Love, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: 3 Tempat Wisata Kebugaran di Korea Selatan

Kadek melanjutkan, perumahan tersebut juga memiliki beberapa kedai kopi rumahan yang tidak kalah menariknya.

Sebab, setiap kedai kopi yang ada di sana pun bagian dalamnya dihiasi oleh mural lucu sehingga wisatawan yang berkunjung tidak akan pernah bosan.

“Pemburu kedai kopi harus kesini karena ada berbagai macam kedai kopi,” ujar Kadek.

“Kalau di Seoul kan metropolitan banget, di sini kita masuk ke perumahan di gang-gang kecil yang banyak kedai kopi. Indie banget, menarik untuk dijelajahi” imbuhnya.

Tempat wisata di Korea Selatan - Sebuah mural di Ihwa Mural Village, Korea Selatan.SHUTTERSTOCK / T.Dallas Tempat wisata di Korea Selatan - Sebuah mural di Ihwa Mural Village, Korea Selatan.

Cocok untuk cafe hopping

Bagi pecinta kopi yang ingin coba cafe hopping dalam waktu singkat dan tidak perlu ribet dengan transportasi, kamu bisa berkunjung ke Ihwa Mural Village saat liburan di Korea.

Kadek menuturkan, tempat wisata tersebut sebenarnya bukanlah salah satu yang masuk dalam kategori anti-mainstream.

“Sebenarnya sudah diketahui oleh traveler yang sering ke Korea. Tapi untuk yang pertama kali, kayaknya Ihwa Mural Village jarang masuk ke itinerary. Padahal menarik, wajib dikunjungi,” tutur Kadek.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X