Kompas.com - 21/10/2020, 18:10 WIB
Pemandangan Gunung Gede Pangrango dari wilayah Selabintana, Desa Sudajayagirang, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/6/2018). KOMPAS.com/BUDIYANTO Pemandangan Gunung Gede Pangrango dari wilayah Selabintana, Desa Sudajayagirang, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/6/2018).


KOMPAS.com - Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di Jawa Barat telah membuka kembali aktivitas wisata alam pendakian Gunung Gede Pangrango mulai hari ini, Rabu (21/10/2020).

Ada tiga jalur resmi yang bisa dilalui pendaki yaitu Cibodas, Gunung Putri dan Selabintana. Ketiga jalur pendakian ini berada dalam wilayah administrasi yang berbeda.

Untuk itu, sebelum melakukan pendakian, kamu harus tahu dulu mana rute yang akan dilewati hingga sampai di lokasi pintu pendakian.

Baca juga: Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka, Kuota 300 Pendaki per Hari

Jika kamu dari Jakarta, berikut Kompas.com rangkum cara menuju pintu masuk pendakian Gunung Gede Pangrango berdasarkan situs resmi TNGGP:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.