Kompas.com - 03/11/2020, 08:18 WIB

KOMPAS.com - Wings Air, maskapai penerbangan Lion Air Group, membuka rute baru Trans Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan rute Kupang-Ruteng.

Dari rilis yang diterima Kompas.com, penerbangan berjadwal akan dioperasikan dari Kupang melalui Bandar Udara Eltari (KOE) ke Bandar Udara Frans Sales Lega di Ruteng (RTG).

"Saat ini, Wings Air tengah mempersiapkan serta berkoordinasi bersama pihak terkait sehubungan dengan layanan dan operasional," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.

Baca juga: Teluk Nanga Lok NTT, Serpihan Indahnya Pesona Alam Flores

Danang mengungkapkan sejumlah alasan Wings Air membuka rute penerbangan dua kota tersebut. 

Kupang, kata Danang, merupakan ibukota dari provinsi NTT yang sudah lama menawarkan beragam tempat wisata memukau, seperti pemandangan alami menuju Desa Fatumnasi, Air Terjun Oenesu dan Tesbatan.

Kemudian hamparan birunya Pantai Kolbano atau sunset di Pantai Tablolong. Terpenting lagi, bisa menikmati kuliner serta wisata belanja industri kerajinan.

Sementara Ruteng merupakan kecamatan sekaligus ibukota Kabupaten Manggarai, yang berada di Pulau Flores, NTT.

Baca juga: Danau Rana Tonjong, Wisata Alternatif di Flores Selain Melihat Komodo

Bagi kalangan wisatawan dan pebisnis, karakteristik wilayah ini sangat memiliki potensi unggulan yang mencakup alam, kebudayaan, bahari, kearifan lokal serta lainnya.

"Kedua kota menarik tersebut, akhirnya menjadikan Wings Air member of Lion Air Group segera membuka rute dan kota tujuan baru dari Kupang menuju Ruteng," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.