Kompas.com - 03/11/2020, 22:10 WIB
ILUSTRASI - Kamar hotel Shutterstock/August_0802ILUSTRASI - Kamar hotel

KOMPAS.com – Momen libur panjang pada akhir Oktober 2020 dimanfaatkan oleh banyak masyarakat untuk liburan ke Yogyakarta sambil melepas penat.

Yoga Indra Purnama (24) asal Bandung menuturkan, dirinya sudah mencari-cari penginapan sejak Minggu (25/10/2020) namun hanya mendapatkan satu penginapan dengan tanggal menginap yang sebentar.

“Saya pilih salah satu hostel. Tapi cuma kebagian dua malam di sana karena full booked (hari ketiga),” katanya kepada Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Selama masa pencarian kamar hotel, Yoga mengulik sejumlah informasi dari beberapa hotel melalui aplikasi, Instagram, dan situs resmi.

Baca juga: Libur Panjang, Okupansi Hotel di Jawa Barat Naik hingga 55 Persen

Bahkan, dia juga sempat menelepon pihak hotel. Kendati demikian, Yoga hanya mendapatkan dua pilihan penginapan yang masih kosong dan harga yang terjangkau untuk tanggal yang diinginkan.

“Kesulitannya sih menyesuaikan kriteria dengan tanggal dan harga juga. Kebanyakan sudah pada penuh, ada yang kosong tapi tidak sesuai kriteria. Sesuai kriteria, tanggalnya cocok, harganya mahal banget,” ungkap Yoga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Yoga memilih hostel yang menawarkan kamar seharga Rp 200.000 per malam per kamar berkapasitas dua orang.

Ilustrasi hotel.shutterstock.com/Pattier_Stock Ilustrasi hotel.

Meski begitu, dia hanya bisa bermalam di hostel pada Jumat (30/10/2020) dan Sabtu (31/10/2020). Sementara malam ketiga dihabiskan di rumah temannya sembari bersilaturahmi.

Selama menginap di hostel pada Yoga menuturkan bahwa dia mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap dengan harga yang ditawarkan.

“Hostel nyaman, murah, ada kolam renang juga, dapat sarapan juga. AC, Wi-Fi, cuma kamar mandi di luar. Ada juga yang kamar mandi di dalam cuma harganya lupa,” tutur Yoga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.