Resor di Maladewa Tawarkan Paket Menginap Selama 1 Tahun, Berapa Harganya?

Kompas.com - 18/11/2020, 14:17 WIB
Ilustrasi Maladewa. FREEPIK / siraphol siricharattakulIlustrasi Maladewa.


KOMPAS.com – Resor Anantara Veli di Maladewa menawarkan paket khusus dewasa “all-you-can-stay”.

Paket ini memungkinkan turis untuk menggunakan resor tersebut sebagai tempat liburan personal. Namun harganya tidaklah murah.

Dilansir dari CNN Travel, paket seharga 30.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 423 juta ini mencakup pemakaian bungalow atas air untuk dua orang yang terletak di pulau pribadi milik resor tersebut.

Para wisatawan yang membayar kemudian bisa menggunakan properti tersebut secara tidak terbatas selama tahun 2021. Paket itu lengkap dengan biaya transfer bandara dan sarapan.

Paket tersebut juga termasuk diskon pada paket-paket tambahan, termasuk perawatan spa Ayurvedic, pelajaran memasak ala Maladewa, dan aktivitas air berupa menyelam, snorkeling, dan surfing.

Walaupun harga tersebut terkesan mahal, sebenarnya harga tersebut bisa dibilang lebih murah daripada harga rumah liburan permanen di tempat lain.

Baca juga: Maladewa Buka Kembali Kunjungan Wisatawan Asing pada 15 Juli

Bonus lainnya, paket ini bisa berjalan berdampingan dengan program loyalitas baru untuk para wisatawan yang ditawarkan Maladewa pada 2021.

Sekadar informasi, Maladewa akan jadi negara pertama di dunia yang menawarkan program loyalitas hospitalitas.

Nantinya, para wisatawan akan mendapatkan poin berdasarkan jumlah kunjungan dan lama kunjungan. Poin tambahan akan didapatkan untuk kunjungan selama periode khusus.

Walaupun belum jelas bagaimana praktiknya nanti, tapi ada tingkat Gold, Silver, dan Bronze. Pastinya, wisatawan yang sering berkunjung akan mendapatkan hadiah khusus setelah mengumpulkan poin cukup banyak.

Baca juga: New Normal, Liburan ke Maladewa Akan Semakin Mahal

Maladewa yang sangat bergantung pada wisatawan internasional untuk ekonomi mereka, telah membuka perlahan perbatasan mereka lebih awal akibar krisis yang disebabkan pandemi Covid-19.

Geografi Maladewa cukup membantu. Pasalnya, kebanyakan turis memilih akomodasi di pulau pribadi yang berada cukup jauh dari ibukota Male yang padat penduduk.

Berdasarkan data dari Universitas John Hopkins, Maladewa memiliki sekitar 12.355 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan hanya 45 kematian.



Sumber CNN Travel
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X