4 Pilihan Ekowisata untuk Liburan yang Otentik di Bali

Kompas.com - 14/12/2020, 22:10 WIB
Festival Penglipuran Village (PVF) 2019, Desa Penglipuran, Bangli, Bali. Dok. KemenparekrafFestival Penglipuran Village (PVF) 2019, Desa Penglipuran, Bangli, Bali.

KOMPAS.com - Salah satu alasan Bali ]terkenal sebagai tujuan wisata adalah kekayaan alamnya. Bali memiliki kekayaan alam yang tak akan habis untuk dijelajahi.

Kekayaan alam tersebut dilengkapi oleh kemegahan budaya dan tradisi yang turun-temurun dilakukan oleh masyarakat Pulau Dewata.

Selain hingar-bingar Kuta dan kawasan lainnya di bagian selatan, kamu juga bisa menyepi dan menyesapi kekayaan alam Bali dengan menyambangi beberapa spot ekowisata.

Jika berencana datang tahun depan, coba cek 8 hotel di Bali yang buka pada 2021.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Kurangi Jumlah Pasangan Bulan Madu di Bali

Berikut empat spot ekowisata yang bisa kamu kunjungi saat di Bali.

Desa Penglipuran

Ilustrasi Bali - Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli, Bali.SHUTTERSTOCK / GODILA Ilustrasi Bali - Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli, Bali.
Desa Penglipuran yang terletak di Bangli merupakan salah satu desa adat di Bali yang berkembang menjadi desa ekowisata.

Betapa tidak, desa yang menjunjung nilai-nilai ramah lingkungan ini sangat cantik dan masih asli.

Wisatawan harus memarkirkan kendaraan di lahan yang tersedia sebelum gapura masuk desa. Di bagian dalam desa, tidak ada kendaraan yang diperbolehkan masuk termasuk milik warga sendiri.

Rumah khas Bali berderet dengan bentuk dan tata letak yang sama, memiliki gapura di bagian depan layaknya rumah khas Bali pada umumnya. Jalan utama berkontur menanjak, dengan pura di bagian ujungnya. 

Baca juga: Desa Wisata Penglipuran Bali Buka Lagi Setelah 8 Bulan Tutup

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X