Kompas.com - 21/12/2020, 15:01 WIB
Piknik dengan Jogja Camper Van. INSTAGRAM.com/JOGJACAMPERVANPiknik dengan Jogja Camper Van.

KOMPAS.com – Jalan-jalan pakai camper van merupakan salah satu alternatif wisata yang cukup marak dilakukan pencinta road trip.

Baik itu untuk jalan-jalan keliling pulau hingga antar pulau, tidak dapat dipungkiri bahwa camper van menawarkan pengalaman melancong yang cukup unik dan berbeda.

Kendati demikian, bagi wisatawan yang belum familiar dengan konsep perjalanan tersebut mungkin akan bingung dengan barang-barang yang harus dibawa selama perjalanan.

Baca juga: Wisata ke Watu Mabur Camp Yogyakarta, Bisa Camping di Atas Awan

Manajer Jogja Camper Van Lukman Arianto mengatakan, satu hal penting yang perlu diketahui calon pelancong adalah mereka tidak perlu membawa koper melainkan tas ransel agar lebih nyaman.

“Enggak usah bawa koper. Bawa ransel dan barang-barang secukupnya saja. Paling siapin kebutuhan pribadi,” kata dia kepada Kompas.com, Rabu (16/12/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jogja Camper Van #PiknikBeda (@jogjacampervan)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Lukman, biasanya penyedia jasa jalan menggunakan camper van sudah melengkapi kendaraan dengan berbagai fasilitas penunjang, termasuk adalah Jogja Camper Van.

Wisatawan yang hendak keliling Yogyakarta dengan pihak Lukman selama dua hari satu malam sudah mendapatkan fasilitas perlengkapan masak, peralatan makan, dan kasur di area belakang kursi pengemudi.

Ada juga lemari, televisi, tenda ekstra jika jumlah wisatawan 4-6 orang, hiasan lampu gantung, hingga beberapa kursi lipat yang dapat dipakai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dan terbit.

Tentukan sendiri rute perjalanan

Jika ingin kemah selama dua hari satu malam, wisatawan akan bertemu dengan pihak Jogja Camper Van pukul 14:30 WIB di lokasi pertemuan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.