Wisata ke Watu Mabur Camp Yogyakarta, Bisa Camping di Atas Awan

Kompas.com - 09/12/2020, 19:21 WIB
Spot jalan yang mengarah ke tebing, jadi salah satu spot foto favorit di Watu Mabur Camp Dok. Instagram @watumabur_campSpot jalan yang mengarah ke tebing, jadi salah satu spot foto favorit di Watu Mabur Camp


KOMPAS.com – Pesona Yogyakarta memang tidak pernah habis. Di daerah Mangunan misalnya, ada cukup banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah Watu Mabur Camp.

Tempat wisata sekaligus area berkemah ini terletak di Lemahbang, RT28, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Watu Mabur Camp terletak tepat di tepi tebing, menawarkan pemandangan cantik berupa Sungai Oya serta terasering persawahan yang indah dari ketinggian.

Baca juga: Wisata ke Kebun Buah Mangunan Yogyakarta, Ini Waktu Terbaiknya

“Dari bebatuan itu kalau pas pagi kan banyak kabut. Jadi itu nampak seperti terbang. Disebut batu terbang, jadi namanya Watu Mabur,” kata pengelola Watu Mabur Camp bernama Wahyu pada Kompas.com, Selasa (8/12/2020).

Sejak beroperasi tahun 2015, area yang punya luas sekitar satu hektar ini perlahan tapi pasti terus berkembang. Watu Mabur lahir dari ide para pemuda sekitar yang melihat potensi wisata dari daerah mereka.

“Sedang tren naik gunung waktu itu. Di kampung halaman saya ada tempat ketika difoto terus saya upload itu orang mengira itu di puncak mana, padahal di kampung saya,” tutur Wahyu.

Sejak itulah para pemuda desa menyadari potensi wisata daerah mereka dan mulai mengembangkannya secara mandiri hingga kini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X