Rute dan Harga Tiket Masuk De Mangol di Gunungkidul

Kompas.com - 26/12/2020, 11:18 WIB
Tempat wisata di Yogyakarta - De Mangol. dok. Instagram @demangolTempat wisata di Yogyakarta - De Mangol.

KOMPAS.com – Apabila ingin menikmati pemandangan Gunung Merapi sambil piknik kekinian, foto-foto di spot Instagramable, atau menyantap hidangan lezat bersama pasangan, kamu bisa berkunjung ke De Mangol.

“Kami juga memberikan spot-spot foto yang unik dan Instagramable seperti teras kaca, Bean Bag Area, Triangle Spot, dan lain-lain,” kata Manajemen De Mangol kepada Kompas.com, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Gunungkidul Targetkan 200.000 Kunjungan Wisatawan Saat Libur Nataru

De Mangol terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk memulai perjalanan, kamu bisa menuju Alun-alun Wonosari di Kecamatan Wonosari, Gunungkidul.

Rute menuju De Mangol

Jarak tempuh dari Alun-alun Wonosari ke De Mangol adalah 22,6 kilometer atau sekitar 40 menit menggunakan mobil.

Dari sana, kamu hanya perlu berjalan lurus di sepanjang Jalan KH Agus Salim melewati Hotel Calida, Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, hingga tiba di Bunderan Siyono.

Tempat wisata di Yogyakarta - De Mangol.dok. Instagram @demangol Tempat wisata di Yogyakarta - De Mangol.

Tetap berjalan lurus melewati bunderan tersebut hingga melewati tempat pengisian bensin, SMA Negeri 2 Playen, dan RS Nur Rohmah.

Kemudian, terus berjalan lurus mengikuti jalur utama melewati Polsek Playen dan sebuah lapangan di sisi kanan jalan, dan melintasi sebuah jembatan setelah melewati hutan.

Tetap berada di jalur tersebut dan berjalan lurus di sepanjang Jalan Jogja-Wonosari hingga akhirnya menemui penggabungan jalur dari Jalan Sambipitu Nglipar di sebelah kanan jalan yang kamu lintasi.

Baca juga: Hotel di Yogyakarta Masih Terapkan Syarat Rapid Antibodi untuk Tamu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X