Air New Zealand Mulai Penerbangan Tanpa Karantina ke Brisbane, Australia

Kompas.com - 07/01/2021, 21:01 WIB
Ilustrasi pesawat Air New Zealand. Dok. Businesstraveller.comIlustrasi pesawat Air New Zealand.


KOMPAS.com – Air New Zealand mengoperasikan penerbangan tanpa karantina yang pertama pada Kamis (7/1/2021). Penerbangan tersebut akan berangkat dari Auckland, Selandia Baru ke Brisbane, Australia.

Seperti dilansir dari Travel Daily Media, para penumpang dalam penerbangan ini tidak akan diharuskan melakukan karantina ketika kedatangan di Brisbane.

Sebelum berangkat ke Australia, para penumpang akan diminta menyelesaikan formulir Australia Travel Declaration. Formulir tersebut merupakan pernyataan bahwa mereka telah ada di Selandia Baru selama 14 hari terakhir.

Chief Customer dan Sales Officer Air New Zealand Leanne Geraghty mengatakan, penerbangan NZ147 akan berangkat dari Auckland pukul 07.40 waktu setempat.

“Penerbangan dari Auckland ke Brisbane ini akan beroperasi mirip dengan penerbangan sejenis yang sudah kami operasikan ke Sydney dan Melbourne,” kata dia.

Baca juga: Australia-Selandia Baru Terapkan Travel Bubble Mulai 16 Oktober 2020

Penumpang yang berangkat dari Selandia Baru akan bisa mengikuti penerbangan bebas karantina.

Sementara untuk penumpang yang tidak bisa memenuhi kriteria Safe Travel Zone, maka mereka harus mengikuti penerbangan dengan karantina. Nantinya para penumpang tersebut akan diminta untuk karantina saat kedatangan di Australia.

Menurut Leanne, tim Air New Zealand sudah bekerja sama dengan otoritas di Australia untuk memastikan semua agensi puas dengan proses yang diterapkan untuk menerima penerbangan bebas karantina ini.

“Kami berterima kasih kepada pelanggan atas kesabaran mereka, sementara kami telah bekerja dengan berbagai agensi di Australia untuk memastikan dapat menjaga semua orang tetap aman,” sambung dia.

The Wheel of Brisbane di South Bank Parkland, BrisbaneKOMPAS.com/SHIERINE WANGSA WIBAWA The Wheel of Brisbane di South Bank Parkland, Brisbane

Maskapai penerbangan asal Selandia Baru tersebut saat ini mengoperasikan lima penerbangan bolak-balik per minggu antara Auckland dan Brisbane.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X