Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2021, 07:45 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.comMojosemi Dinosaurus Park di dalam Mojosemi Forest Park merupakan tempat wisata yang berada di tengah hutan pinus kaki Gunung Lawu.

Jika ingin berkunjung ke sana dengan aman dan nyaman, Manager Marketing Mojosemi Dinosaurus Park Vivid memiliki sejumlah tips yang bisa dilakukan oleh calon wisatawan.

Baca juga: Mojosemi Dinosaurus Park, Rumah Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

“Ada yang salah kostum pakai hak tinggi, itu kasian soalnya Mojosemi Forest Park luasnya 16 hektar. Kalau bisa pakai alas kaki yang nyaman,” katanya kepada Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut telah Kompas.com rangkum enam tips berkunjung ke Mojosemi Dinosaurus Park, Rabu (13/1/2021):

1. Jangan pakai hak tinggi

Mojosemi Dinosaurus Park merupakan tempat wisata luar ruangan dengan aktivitas wisata yang cukup menguras tenaga. Sebab, wisatawan akan berjalan-jalan melihat dinosaurus sambil berfoto-foto.

Libur natal dan tahun baru pengelola Mojosemi  Forest Park Sarangan Magetan menghadirkan destinasi wisata baru berburu dinosaurus. Berburu dinosaurus mengajak wisatawan memainkan game perburuan secara real live.KOMPAS.COM/SUKOCO Libur natal dan tahun baru pengelola Mojosemi Forest Park Sarangan Magetan menghadirkan destinasi wisata baru berburu dinosaurus. Berburu dinosaurus mengajak wisatawan memainkan game perburuan secara real live.

Selain itu, ada juga Dino Hunter yang memungkinkan wisatawan untuk berburu dinosaurus menaiki Jeep di tengah hutan pinus. Vivid mengimbau agar calon pengunjung pakai alas kaki yang nyaman.

“Kemarin memang terjadi, ada yang keseleo karena hak tinggi, Kami wahana luar ruangan, jadi lebih aman pakai alas kaki yang nyaman seperti sepatu,” jelasnya.

2. Bawa masker dan hand sanitizer

Tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur ini mewajibkan seluruh wisatawan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

Baca juga: 4 Aktivitas di Mojosemi Dinosaurus Park, Berburu Dinosaurus di Hutan Pinus

Untuk penggunaan masker, Vivid mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengizinkan mereka memasuki area tempat wisata.

“Lebih baik bawa keamanan sendiri seperti masker dan hand sanitizer. Kalau tidak bawa, tidak boleh masuk. Di depan ada yang jual, tapi persediaan tidak banyak,” tuturnya.

3. Bawa jaket atau pakaian tebal

Vivid mengatakan bahwa lokasi tempat wisata memiliki udara yang cukup dingin. Pada cuaca normal, suhu biasanya berada pada 21 derajat celcius.

Para dinosaurus yang berinteraksi dengan wisatawan di tempat wisata di Magetan, Jawa Timur bernama Mojosemi Dinosaurus Park.dok. Instagram @mojosemidinosauruspark Para dinosaurus yang berinteraksi dengan wisatawan di tempat wisata di Magetan, Jawa Timur bernama Mojosemi Dinosaurus Park.

Namun, terkadang suhu di tempat wisata bisa mencapai 12-15 derajat celcius. Kabut tebal pun kadang terlihat menyelimuti hutan pinus yang mengelilinginya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com