Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2021, 09:20 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagi pecinta dinosaurus, hewan purba kesayanganmu ini ternyata tidak hanya dapat dilihat melalui film Jurassic Park.

Sebab di area hutan pinus kaki Gunung Lawu, terdapat Mojosemi Dinosaurus Park yang merupakan rumah bagi para dinosaurus. Tepatnya di dalam kawasan Mojosemi Forest Park.

Baca juga: Mojosemi Dinosaurus Park, Rumah Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

“Di hutan belum ada konsep yang kayak begitu. Kebanyakan penginapan-penginapan, yang lain rata-rata hanya restoran,” kata Manager Marketing Mojosemi Dinosaurus Park Vivid kepada Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Untuk diketahui, Mojosemi Dinosaurus Park dibagi menjadi tiga area yaitu Taman Dino, Dino Hunter, dan Dino Show. Beragam kegiatan asyik pun tersedia di sana.

Rute menuju Mojosemi Dinosaurus Park

Tempat wisata tersebut berlokasi di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu kilometer 5, Kali Jumok, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Bagi yang sedang berada di tengah area Magetan, kamu bisa memulai perjalanan dari Alun-alun Kota Magetan.

Jarak Alun-alun Magetan menuju Mojosemi Dinosaurus Park adalah sekitar 19 kilometer (km) atau sekitar 32 menit menggunakan mobil, tergantung kondisi lalu-lintas.

Selain tidak terlalu jauh dari pusat Kota Magetan, Mojosemi Dinosaurus Park juga mudah untuk ditemukan karena berada di samping jalan utama Magetan-Karanganyar.

Dari Alun-alun Magetan, ambil arah ke timur yang merupakan jalan utama menuju Karanganyar, Jawa Tengah via Cemara Sewu.

Selanjutnya, cukup ikuti jalan utama saja. Nantinya jalan akan mulai menanjak saat masuk kawasan sekitar Gunung Lawu yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Para dinosaurus yang berinteraksi dengan wisatawan di tempat wisata di Magetan, Jawa Timur bernama Mojosemi Dinosaurus Park.dok. Instagram @mojosemidinosauruspark Para dinosaurus yang berinteraksi dengan wisatawan di tempat wisata di Magetan, Jawa Timur bernama Mojosemi Dinosaurus Park.

Nantinya usai melewati pusat Kecamatan Plaosan, mereka yang menggunakan aplikasi Google Maps biasanya diminta terus lurus meninggalkan jalan utama.

Namun, lebih baik untuk tetap melalui jalan utama. Itu karena jalan pilihan Google Maps yang meninggalkan jalan utama adalah jalur menuju wisata Telaga Sarangan, sehingga pengunjung yang lewat sana akan dimintai tiket masuk.

Setelah berkendara, nantinya perjalanan akan sampai di jalur dengan pohon pinus di kanan-kirinya. Itu berarti, jarak menuju Mojosemi Dinosaurus Park sudah tak lagi jauh. Nantinya Mojosemi akan ada di sebelah kanan jalan.

Harga tiket masuk Mojosemi Dinosaurus Park

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com