Gunung Salak Aceh Rawan Longsor, Wisatawan Diimbau Hati-hati

Kompas.com - 21/01/2021, 15:18 WIB
Polisi bersiaga di lokasi wisata Gunung Salak, Aceh Utara, Rabu (20/1/2021) KOMPAS.COM/MASRIADI SAMBOPolisi bersiaga di lokasi wisata Gunung Salak, Aceh Utara, Rabu (20/1/2021)

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Tim Polres Lhokseumawe, mengimbau wisatawan yang melintas di Gunung Salak Aceh, Kabupaten Aceh Utara, untuk waspada akan bahaya longsor di kawasan itu.

Pasalnya, musim penghujan membuat kawasan perbukitan itu rawan longsor. Sehari sebelumnya, longsor terjadi di Kilometer 31, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara.

Satu unit mobil yang sedang melintas rusak dan hampir jatuh ke jurang ke salah satu wisata Aceh tersebut.

“Kami imbau agar wisatawan waspada yang melintas di jalur ini. Kita tau kawasan ini bukan hanya dilalui wisatawan, namun juga dilalui oleh masyarakat yang akan menuju Aceh Tengah atau sebaliknya Aceh Utara,” kata Kepala Sub Sektor Polisi Nisam Antara, Aceh Utara, Ipda Ridwan, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Saat Warung Kopi Aceh Bertahan di Tengah Pandemi

Dia menyebutkan, saat ini ruas jalan itu sudah bisa dilalui. Namun di beberapa titik masih terjadi kerusakan dan ditimbun dengan tanah seadanya.

“Karena itu kita imbau waspada di rute ini. Sehingga aman di perjalanan,” kata Ipda Ridwan.

Kawasan ini sambung Ipda Ridwan kerap padat selama akhir pekan. Wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan itu untuk menikmati pemandangan alam dan menyesap kopi di sejumlah kafe daerah itu.

“Kami pastikan agar semua wisatawan nyaman, namun tetap hati-hati,” pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X