Rumah Gemuk Bali, Tempat Wisata Bernuansa Romantis di Tabanan

Kompas.com - 22/01/2021, 15:39 WIB
Tempat wisata bernama Rumah Gemuk yang berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali (dok. Rumah Gemuk/Credit: Instagram @kevinpchandra). dok. Rumah Gemuk/Credit: Instagram @kevinpchandraTempat wisata bernama Rumah Gemuk yang berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali (dok. Rumah Gemuk/Credit: Instagram @kevinpchandra).

 

KOMPAS.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa pemandangan Danau Bratan di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali merupakan sesuatu yang mungkin sulit untuk dilupakan bagi sebagian orang.

Selain terlihat indah jika dilihat dari dekat, pemandangan Danau Bratan jika dilihat dari atas pun tidak kalah menariknya. Terlebih jika memandangnya sambil berwisata di Rumah Gemuk.

“Konsep Rumah Gemuk pada awalnya adalah wedding venue. Karena pandemi, dibuka untuk umum. Konsep dari desain Rumah Gemuk adalah simbolisme dari humility, purity, dan transparency,” kata Creative Development Director Rumah Gemuk, Jennifer Sumia, kepada Kompas.com, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Cocok untuk Menenangkan Diri

Dia melanjutkan, simbolisme dari tiga tersebut melambangkan perkawinan yang diinginkan pada pasangan yang menikah di sana.

Sebelumnya, tempat wisata yang disebut sebagai “Dupe of Switzerland” sempat viral di Tiktok melalui unggahan akun @chuckypopo beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat, saat ini video tersebut telah dilihat oleh lebih dari 483.000 orang, disukai oleh lebih dari 74.000 orang, dikomentari oleh 1.015 orang, dan dibagikan oleh 2.541 orang di Tiktok.

Restoran dengan dua konsep

Satu hal yang paling menonjol dari Rumah Gemuk adalah rumah kaca yang bagian dalamnya dipenuhi oleh berbagai tanaman dan tumbuhan, serta rerumputan.

Jennifer menuturkan, rumah kaca tersebut memiliki restoran yang mengusung dua konsep berbeda. Di tingkat atas, pengunjung dapat kulineran dengan konsep Table Service Dining dan Picnic Dining Experience.

Tempat wisata bernama Rumah Gemuk yang berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali (dok. Rumah Gemuk/Credit: Instagram @binetabii).dok. Rumah Gemuk/Credit: Instagram @binetabii Tempat wisata bernama Rumah Gemuk yang berlokasi di Kabupaten Tabanan, Bali (dok. Rumah Gemuk/Credit: Instagram @binetabii).

“Menu yang disajikan di kedua konsep ini berbeda. Picnic Dining menyajikan makanan yang lebih praktis dan disajikan di dalam glass jar atau paper bag. Sedangkan menu di Table Service lebih eksklusif,” ungkapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X