Kompas.com - 22/01/2021, 12:30 WIB
Ilustrasi Kanada - Kota Edmonton di Alberta (dok. Edmonton Tourism https://www.brandcanadalibrary.ca/). dok. Edmonton Tourism (https://www.brandcanadalibrary.ca/)Ilustrasi Kanada - Kota Edmonton di Alberta (dok. Edmonton Tourism https://www.brandcanadalibrary.ca/).

KOMPAS.com – Kanada memperpanjang pembatasan perjalanan internasional kepada negara-negara di luar Amerika Serikat (AS) hingga 2 Februari 2021.

Melansir CIC News Rabu (20/1/2021), perpanjangan selama satu bulan tersebut diumumkan oleh Menteri Keamanan Publik Kanada Bill Blair pada Rabu.

“Pemerintah kami tidak pernah ragu dalam mengambil langkah yang dibutuhkan untuk menjaga warga Kanada aman dari Covid-19, sembari mempertahankan perdagangan penting dengan mitra internasional kami,” ucapnya melalui unggahan dalam Twitter, mengutip CIC News.

Baca juga: Unik, Ada Penerbangan Tak Terbatas di Kanada

Selanjutnya, Blair juga mengumumkan pekan lalu bahwa pembatasan yang diberlakukan bagi pelancong dari AS akan berlangsung hingga setidaknya 21 Februari.

Pembatasan Kanada-AS

Pembatasan Kanada-AS telah ditutup sejak Maret 2020 untuk perjalanan non-esensial. Adapun, keputusan bersama antara Washington dan Ottawa ini telah diperpanjang beberapa kali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Guna melindungi warga Kanada dari Covid-19, pemerintah federal juga telah memiliki langkah pembatasan perjalanan internasional sejak Maret untuk membatasi perjalanan ke sana.

Melalui pembatasan tersebut, perjalanan non-esensial dan sukarela (diskresioner) ke Kanada telah dilarang.

Ilustrasi Kanada - Pegunungan Bugaboos (dok. T. Donahue https://www.brandcanadalibrary.ca/).dok. T. Donahue (https://www.brandcanadalibrary.ca/) Ilustrasi Kanada - Pegunungan Bugaboos (dok. T. Donahue https://www.brandcanadalibrary.ca/).

Meski begitu, warga dan penduduk Kanada dimungkinkan untuk menyambut kedatangan anggota keluarga dekat atau keluarga besar di antara sejumlah pengecualian lainnya.

Syarat masuk Kanada untuk penerbangan internasional

Halaman:


Sumber CIC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.