Kompas.com - 29/04/2021, 20:12 WIB
Ilustrasi Kamboja - Angkor Wat. SHUTTERSTOCKIlustrasi Kamboja - Angkor Wat.

KOMPAS.comKamboja berencana menyambut turis asing yang telah divaksinasi pada kuartal IV 2021.

Nantinya, wisatawan asing diizinkan untuk mengunjungi salah satu objek wisata tersohor negara tersebut, yaitu Taman Arkeologi Angkor di Provinsi Siem Reap.

Baca juga: Situs Angkor di Kamboja Ditutup Sementara Akibat Pandemi

Melansir khmertimeskh.com pada Rabu (28/4/2021), Menteri Pariwisata Kamboja Thong Khon menyinggung kemungkinan turis yang telah divaksinasi agar dibebaskan dari kewajiban karantina 14 hari setibanya mereka di sana.

“Kementerian Pariwisata tengah mempelajari kemungkinan penyambutan kembali turis asing yang telah divaksinasi Covid-19 dan berasal dari negara-negara berisiko rendah. Perihal adanya karantina bagi turis asing yang telah divaksinasi atau tidak masih didiskusikan dengan Kementerian Kesehatan,” kata Thong.

Rencana tersebut sejalan dengan langkah pemerintah untuk memvaksinasi sedikitnya 90 persen populasi, termasuk pelaku industri pariwisata guna membangun kepercayaan wisatawan bahwa Kamboja adalah negara yang aman untuk dikunjungi.

Baca juga: Bagaimana Kondisi Pariwisata di Kamboja Saat Pandemi Covid-19?

Sama seperti sektor pariwisata di berbagai negara, sektor pariwisata di Kamboja juga terdampak pandemi Covid-19.

Menurut flightglobal.com pada Rabu dan Kementerian Pariwisata Kamboja, negara tersebut hanya dikunjungi 1,31 juta turis asing di tahun 2020 dan angka tersebut menunjukkan penurunan sebesar hampir 80 persen jika dibandingkan tahun lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X