Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2021, 17:25 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kompleks kuil Angkor, salah satu area wisata tersohor di Kamboja, ditutup selama dua minggu sejak 7 April 2021 hingga 20 April 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona di negara tersebut.

The Apsara Authority, badan pemerintah yang bertanggung jawab atas situs arkeologi di Provinsi Siem Reap itu, mengumumkan bahwa pihaknya melarang wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung sementara waktu.

Baca juga: Berencana ke Angkor Wat? Perhatikan Aturan Baru Ini...

Mengutip Associated Press, sebanyak 2,2 juta turis asing datang ke situs Angkor di tahun 2019, namun angka tersebut menurun tahun lalu akibat Covid-19.

Berdasarkan situs UNESCO, Angkor merupakan salah satu situs arkeologi terpenting di Asia Tenggara. Area wisata yang luasnya mencapai 400 kilometer persegi ini terdiri dari bangunan peninggalan kekaisaran Khmer dari abad ke-9 hingga 15, salah satunya adalah Candi Angkor Wat.

Baca juga: Menjelajahi Siem Reap demi Keindahan Sunrise Angkor Wat

Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di Angkor Wat adalah menyaksikan matahari terbit. Mengutip Kompas.com, Candi Angkor Wat menyajikan panorama yang menakjubkan ketika puncak-puncak candi membentuk siluet akibat cahaya sinar matahari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com