Kompas.com - 13/04/2021, 17:25 WIB
Ilustrasi Kamboja - Angkor Wat. SHUTTERSTOCKIlustrasi Kamboja - Angkor Wat.

KOMPAS.com – Kompleks kuil Angkor, salah satu area wisata tersohor di Kamboja, ditutup selama dua minggu sejak 7 April 2021 hingga 20 April 2021 untuk mencegah penyebaran virus corona di negara tersebut.

The Apsara Authority, badan pemerintah yang bertanggung jawab atas situs arkeologi di Provinsi Siem Reap itu, mengumumkan bahwa pihaknya melarang wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung sementara waktu.

Baca juga: Berencana ke Angkor Wat? Perhatikan Aturan Baru Ini...

Mengutip Associated Press, sebanyak 2,2 juta turis asing datang ke situs Angkor di tahun 2019, namun angka tersebut menurun tahun lalu akibat Covid-19.

Berdasarkan situs UNESCO, Angkor merupakan salah satu situs arkeologi terpenting di Asia Tenggara. Area wisata yang luasnya mencapai 400 kilometer persegi ini terdiri dari bangunan peninggalan kekaisaran Khmer dari abad ke-9 hingga 15, salah satunya adalah Candi Angkor Wat.

Baca juga: Menjelajahi Siem Reap demi Keindahan Sunrise Angkor Wat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di Angkor Wat adalah menyaksikan matahari terbit. Mengutip Kompas.com, Candi Angkor Wat menyajikan panorama yang menakjubkan ketika puncak-puncak candi membentuk siluet akibat cahaya sinar matahari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X