Kompas.com - 01/05/2021, 20:54 WIB

KOMPAS.com - Keunikan konsep desain penginapan Dusun The Villas di Bawen, Kabupaten Semarang, dan keindahan pemandangan alam di sekitarnya membuat tempat ini menarik perhatian pengunjung.

Penginapan yang menawarkan panorma Gunung Ungaran di pagi hari dan asrinya pedesaan itu terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 49, tepatnya di satu kawasan dengan objek wisata Dusun Semilir.

Baca juga: Dusun The Villas, Penginapan Instagrammable Bernuansa Bali di Semarang

Sembari berwisata di sana, jangan lupa berkunjung ke empat tempat wisata di sekitarnya yang akan membuat liburanmu jadi semakin seru.

Berikut daftar empat tempat wisata di sekitar Dusun The Villas yang telah Kompas.com rangkum, Sabtu (1/5/2021):

1. Dusun Semilir

Dusun Semilir Eco Park di Bawen dengan Arsitektur yang Unik.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Dusun Semilir Eco Park di Bawen dengan Arsitektur yang Unik.

Dusun Semilir Ecopark berada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan Gerbang Tol Bawen dan di pinggir jalan utama Solo-Semarang.

Baca juga: 6 Aktivitas Seru di Dusun Semilir, Pas untuk Libur Akhir Pekan

Keunikan arsitektur bangunan yang berbentuk seperti stupa candi dari kaca dan rangka besi langsung membuat objek wisata ini populer. 

Di sana, pengunjung bisa foto-foto dengan latar belakang spot Instagrammable, wisata kuliner legendaris, dan belanja suvenir serta kerajinan.

Harga tiket masuk Dusun Semilir sebesar Rp 5.000 per orang. Tarif parkir adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 20.000 untuk bus. Sementara spot foto bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

2. Cimory on the Valley

cimory on the valley SemarangTribunTravel/Nurul Intaniar cimory on the valley Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.