PHRI Jogja Sambut Baik Rencana Pemerintah Adakan Work From Jogja

Kompas.com - 08/06/2021, 22:45 WIB
Tugu Yogyakarta, ikon Kota Jogja. ShutterstockTugu Yogyakarta, ikon Kota Jogja.

KOMPAS.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta, Deddy Pranowo Ernowo mengatakan, pihaknya menyambut baik soal rencana pemerintah yang akan mengadakan program Work From Jogja.

Deddy menambahkan, kebijakan tersebut dapat menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan membangkitkan pariwisata serta okupansi hotel di Yogyakarta.

Baca juga: Sandiaga: Kami Tengah Siapkan Work From Jogja

"Kami BPD PHRI DIY sangat menunggu kebijakan itu dan berharap bukan hanya wacana saja tapi segera direalisasikan. Karena hal itu akan membangkitkan pariwisata juga okupansi hotel di Jogja," ujar Deddy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/6/2021).

Seperti diberitakan Kompas.com sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa setelah program Work From Bali (WFB), kemungkinan akan diadakan Work From Jogja.

Baca juga: Perpanjangan Sanksi Putar Balik Mudik, Okupansi Hotel di Yogya Anjlok

“Saat ini kami tengah menyiapkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menjadi destinasi wisata bagi para pekerja,” kata Sandiaga saat melakukan Weekly Press Briefing pada Senin (7/5/2021) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan dinas pariwisata dari masing-masing kota dan kabupaten hingga provinsi di DIY untuk menyiapkan berbagai kebijakan terkait Work From Jogja.

Tempat ngopi di Jogja - Kedai kopi bernama Watu Langit Jogja Coffee di Yogyakarta.dok. Facebook Watu Langit Jogja Coffee Tempat ngopi di Jogja - Kedai kopi bernama Watu Langit Jogja Coffee di Yogyakarta.

Terkait hal itu, lebih lanjut Deddy menjelaskan bahwa pihaknya sudah siap untuk menyambut rencana Work From Jogja.

Persiapan mereka dimulai dari infrastruktur, protokol kesehatan hingga sumber daya manusia, serta staf pekerja yang sudah mumpuni.

Baca juga: 4 Tips Terhindar dari Parkir Mahal dan Ilegal di Kota Yogyakarta

Ia menyampaikan, dari segi kesehatan, PHRI Jogja sudah melaksanakan tiga hal yakni, verifikasi protokol kesehatan oleh pemerintah daerah Yogyakarta, sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan vaksinasi bagi para pekerja di hotel, restoran, hingga anggota PHRI.

"Sebagian besar anggota PHRI sudah menerima vaksinasi sebanyak dua kali," ucap Deddy.

Baca juga: 5 Wisata Instagramable di Yogyakarta, Pas untuk Pencinta Selfie

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.