Kompas.com - 16/06/2021, 22:42 WIB
Ilustrasi Korea Selatan - Benteng Hwaseong. SHUTTERSTOCKIlustrasi Korea Selatan - Benteng Hwaseong.

KOMPAS.comKorea Tourism Organization (KTO) memperkenalkan kampanye baru bertajuk Muslim Friendly Korea sebagai salah satu upaya menarik wisatawan Indonesia.

Diharapkan, saat perbatasan dibuka oleh pemerintah Korea nanti, banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke negara tersebut.

“Untuk kampanye ini, Indonesia masuk pangsa pasar terbesar di Asia, setelah itu baru disusul negara Malaysia dan Brunei Darussalam,” kata MICE Manager Korea Tourism Organization Jakarta Office Akhmed Faezal Al-Hamdi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Penerbangan Misterius di Korea Selatan Laris Manis, Ditumpangi Belasan Ribu Penumpang

Ichal, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa saat ini Korea terus menambah fasilitas untuk wisatawan Muslim.

Adapun, fasilitas tersebut telah dikurasi secara ketat oleh Korean Muslim Federation.

Suasana saat Gathering & Virtual Tour Muslim Friendly Korea hari Selasa (15/6/2021) di Jakarta.Dok. Erwin Gumilar Suasana saat Gathering & Virtual Tour Muslim Friendly Korea hari Selasa (15/6/2021) di Jakarta.

“Korea terus meningkatkan fasilitas, seperti tempat salat di bandara, hotel, rumah sakit, restoran, dan lainnya,” ujarnya.

Saat ini terdapat 15 masjid di Korea, salah satunya hasil donasi komunitas Muslim di Indonesia. Masjid tersebut berlokasi di Provinsi Ansan, Gyeonggi.

Baca juga: Korea Selatan akan Buka Travel Bubble dengan Tiga Negara Ini

Sementara, masjid pertama dan terbesar berada di Kota Seoul.

Selain itu, Korea juga rutin mengadakan acara Halal Restaurant Week yang menawarkan diskon, sekaligus memperbarui fasilitas serta restoran apa saja yang telah tergabung dalam komunitas halal.

Sertifikasi halal

Ilustrasi Korea Selatan - Deretan rumah tradisional Korea bernama hanok di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan.SHUTTERSTOCK / CJ Nattanai Ilustrasi Korea Selatan - Deretan rumah tradisional Korea bernama hanok di Bukchon Hanok Village, Korea Selatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.