Kompas.com - 30/06/2021, 09:10 WIB
Gamelan Jawa dipentaskan oleh warga Hongaria saat Indonesian Week 2021 di Kota Szeged, Hongaria. Dok. KBRI BudapestGamelan Jawa dipentaskan oleh warga Hongaria saat Indonesian Week 2021 di Kota Szeged, Hongaria.

KOMPAS.comGamelan dan tarian tradisional Indonesia dipentaskan di Kota Szeged, Hongaria, di acara Indonesian Week 2021.

Melansir dari akun Instagram resmi Kedutaan Besar RI di Budapest, acara Indonesian Week 2021 berlangsung di dua kota, yakni Kota Szeged dan Budapest.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/6/2021), acara itu merupakan kegiatan pertama yang diizinkan untuk dilangsungkan di Kota Szeged sejak pembatasan ditiadakan.

Baca juga: Alunan Gamelan Jawa Hipnotis Para Penonton di Hongaria

Di Kota Szeged, Indonesian Week 2021 diadakan dari 25 Juni-2 Juli 2021, tepatnya di Szent-Gyorgyi Albert Agora.

Sedangkan, di Kota Budapest, acara tersebut digelar pada 26 Juni 2021, tepatnya di Hopp Ferenc Kelet-Azsiai Muveszeti Muzeum.

Untuk di Kota Szeged, acara Indonesian Week diawali dengan pameran 10 foto karya fotografer kenamaan dari Bali, Mario Blanco.

Selain itu, ada juga penampilan Gamelan Jawa asuhan KBRI Budapest.

Uniknya, alat musik tradisional itu dimainkan oleh warga Hongaria yang berkesempatan untuk belajar di Indonesia melalui program beasiswa Darmasiswa.

Baca juga: Hongaria Tawarkan Kuliner Pedas hingga Danau Thermal nan Luas

Tidak hanya itu, tampil pula para penari yang terdiri dari mahasiswa Indonesia yang tengah melanjutkan studinya di University of Szeged.

Duta Besar RI untuk Hongaria A.H. Dimas Wahab mengatakan bahwa kegiatan promosi Indonesia tersebut dilaksanakan secara terpadu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.