Kompas.com - 15/07/2021, 12:23 WIB

 

KOMPAS.com – Sejumlah negara di Eropa kembali menerapkan beberapa pembatasan guna mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 varian Delta yang sangat menular.

Melansir Lonely Planet, Rabu (14/7/2021), Perancis telah memperketat pembatasan perjalanan. Sementara itu, Spanyol dan Portugal berlakukan kembali jam malam di tempat-tempat wisata.

Selanjutnya, negara lain di Eropa yang memperketat pembatasan Covid-19 adalah Yunani dan Belanda. Keduanya menerapkan kembali pembatasan pada sektor perhotelan.

Baca juga: Ada Unsur Yunani Kuno di Relief Candi Pawon

Penyebaran varian Delta yang cepat di seluruh Eropa menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 di antara orang yang tidak divaksinasi.

Dalam beberapa pekan, lonjakan infeksi ini telah membalikkan tren penurunan yang dilaporkan oleh sebagian besar negara di Eropa sejak akhir musim semi.

Perancis perketat perbatasan untuk pelancong yang tidak vaksin

Sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, Presiden Perancis Emmanuel Macron berlakukan serangkaian tindakan pada Senin (12/7/2021).

Serangkaian tindakan tersebut termasuk memperketat pembatasan perbatasan bagi pelancong yang tidak divaksinasi, serta mereka yang tiba dari negara-negara berisiko tinggi yang kini mencakup Inggris Raya.

Ilustrasi Perancis - Menara Eiffel di Paris, Perancis (Photo by Anthony DELANOIX on Unsplash).Photo by Anthony DELANOIX on Unsplash Ilustrasi Perancis - Menara Eiffel di Paris, Perancis (Photo by Anthony DELANOIX on Unsplash).

Lewat Twitter, Menteri Urusan Eropa Perancis Clement Beaune mengatakan bahwa pelancong dari Inggris Raya yang tidak divaksin sepenuhnya hanya dapat berkunjung untuk perjalanan esensial.

Akan tetapi, mereka tetap wajib menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 dalam waktu 24 jam perjalanan.

Pelancong yang tidak divaksin atau divaksin sebagian yang tiba dari Spanyol dan Protugal yang masuk dalam daftar hijau perjalanan Perancing dan Uni Eropa (UE), harus menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 yang diambil dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Taman Monet di Perancis Dibuka Kembali untuk Para Wisatawan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.