Kompas.com - 19/07/2021, 19:07 WIB
Vaksinasi di Heha Sky View, Kapanewon Patuk, Gunungkidul Senin (19/7/2021) KOMPAS.COM/MARKUS YUWONOVaksinasi di Heha Sky View, Kapanewon Patuk, Gunungkidul Senin (19/7/2021)

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 salah satunya dengan menggandeng Lokasi wisata.

Diharapkan vaksinasi yang dilakukan di kawasan wisata bisa mempercepat program pemerintah tersebut.

"Kerja sama seperti ini akan menguntungkan pemerintah, pihak yang digandeng, serta masyarakat sendiri," Kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty saat ditemui wartawan di Heha Sky View Senin (19/7/2021).

Baca juga: Vaksinasi Unik di Gunungkidul, Dilakukan di Tempat Wisata dengan Pemandangan Indah

 

Selain mendapatkan vaksin, warga juga biasa menikmati keindahan alam, tidak hanya di ruangan. Secara bersamaan, promosi wisata unggulan Gunungkidul juga dilakukan.

Salah satu pihak yang digandeng Pemkab Gunungkidul untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 adalah Heha Sky View.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dewi mengatakan, kerja sama sebelumnya juga sudah dilakukan dengan pengelola wisata lain. Ke depan, kerja sama seperti ini akan terus dilakukan.

Baca juga: Menparekraf Soroti Vaksinasi Covid-19 di Tempat Wisata Gunungkidul

 

Selain itu, saat ini vaksinasi di Gunungkidul masih sekitar 26 persen dari jumlah penduduk sekitar 700.000 orang. Pihaknya menargetkan 70 persen penduduk Gunungkidul akan divaksinasi.

"Selain destinasi wisata juga di destinasi wisata religi," sambung Dewi.

Target vaksinasi di HeHa Sky View

Sementara itu, Manajer Utama HeHa Sky View Aprio Rabadi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan 500 warga sasaran sesuai dosis yang disediakan, Senin (19/7/2021).

Rinciannya 300 dosis untuk warga Patuk, 100 dosis untuk warga Gunungkidul, dan 100 dosis untuk warga DIY. Adapun untuk penentuan kuota tersebut didasarkan pada KTP warga saat pendaftaran.

Baca juga: Viral Video Vaksinasi di Pantai Gunungkidul, Ini Alasan Pemilik Resto

 

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.