Kompas.com - 27/07/2021, 21:08 WIB
Tampak depan terminal penumpang Bandara Pattimura Ambon. Dok. Angkasa Pura ITampak depan terminal penumpang Bandara Pattimura Ambon.

KOMPAS.com - Terminal penumpang di Bandara Internasional Pattimura di Ambon, Maluku, kini hadir dengan wajah baru.

Terminal tersebut memiliki total luas 16.090 meter persegi, atau lebih luas dari sebelumnya yang hanya 10.270 meter persegi.

Baca juga: Trafik Penumpang di Bandara AP I Menurun Akibat PPKM Darurat

Dengan adanya penambahan luas tersebut, kapasitas terminal dapat menampung hingga 1,5 juta penumpang per tahun dari yang semula hanya 860.000 penumpang per tahun.

Area koridor dan ruang tunggu lantai 2 Bandara Pattimura AmbonDok. Angkasa Pura I Area koridor dan ruang tunggu lantai 2 Bandara Pattimura Ambon

Tidak hanya itu, terdapat penambahan 60 ruang usaha baru menjadi total 90 ruang usaha. 

Sementara, ruang tunggu atau gate juga ditambah satu ruang dan dilengkapi dengan garbarata.

Baca juga: Daftar 15 Bandara AP I yang Sediakan Sentra Vaksin Covid-19

Bandara Pattimura Ambon merupakan salah satu dari 15 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I atau AP I (persero). Bandara ini terletak di Jl. Dr Leimena - Laha, Ambon. 

Area ruang tunggu keberangkatan Bandara Pattimura Ambon, Maluku.Dok. Angkasa Pura I Area ruang tunggu keberangkatan Bandara Pattimura Ambon, Maluku.

Melansir dari Kompas.com, sejak 6 Juli hingga 21 Juli 2021, bandara tersebut menyediakan sentra vaksinasi Covid-19.

Baca juga: 4 Bandara AP I Sesuaikan Jam Operasional Selama PPKM Darurat

Adapun, layanan ini tersedia pukul 08.00 - 14.00 WIT di hall kedatangan dan area perkantoran maskapai lantai dua. Vaksin yang disediakan adalah vaksin Sinovac.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.