Wengi, Wahana Misteri dengan Konsep VR Digelar pada Oktober 2021

Kompas.com - 04/08/2021, 16:26 WIB
Ilustrasi tempat yang mengerikan. UNSPLASH/ Kamil FeczkoIlustrasi tempat yang mengerikan.

 

KOMPAS.com - Acara bertema misteri di Indonesia, baik di televisi maupun YouTube, umumnya mengajak penonton menjelajahi sebuah tempat guna mencari tahu cerita di baliknya. 

Berangkat dari kegiatan tersebut, sebuah wahana misteri bernama Wengi hadir untuk menjawab rasa penasaran masyarakat akan kegiatan penelusuran dan berkomunikasi dengan makhluk alam lain. 

Wahana berkonsep virtual reality (VR) ini akan digelar secara roadshow mulai Oktober 2021 di Yogyakarta, kemudian berlanjut ke Surabaya, Semarang, Jakarta, dan Bandung pada Maret 2022. 

Untuk di Yogyakarta, Wengi akan diadakan mulai 8 Oktober hingga 7 November 2021. 

Baca juga: 5 Tur Bertemu Hantu di Luar Negeri, Seram!

Awalnya, Wengi direncanakan untuk dimulai di Jakarta pada September 2021, tetapi terpaksa diundur akibat situasi pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keputusan ini sesungguhnya sangat berat, tetapi kami sebagai pihak penyelenggara telah sepakat untuk lebih mengutamakan kondisi kesehatan dan berkomitmen untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Untuk kota-kota lainnya sementara ini tidak ada perubahan jadwal," kata General Manager Panorama Live Andriani Tirtawisata melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Wahana misteri ini merupakan hasil kerja sama antara Panorama Live dengan kanal YouTube Diary Misteri Sara dan Rekata Studio. 

Baca juga: Seram dan Mencekam! Tips Bermain Wahana Rumah Hantu

Adapun Diary Misteri Sara adalah kanal YouTube yang salah satu acara utamanya adalah menelusuri sebuah lokasi, lalu membagikan cerita dari makhluk alam lain yang ada di tempat tersebut. 

Sara Wijayanto dari Diary Misteri Sara di balik layar Wengi.Dok. Wengi Sara Wijayanto dari Diary Misteri Sara di balik layar Wengi.

Diadakan secara offline dan online

Wengi akan mengajak peserta untuk merasakan apa yang dialami Sara Wijayanto, seorang psychic light trance medium dari Diary Misteri Sara. 

Acara tersebut akan diadakan secara offline dan online berdurasi 20-25 menit karena peserta akan dibawa ke sebuah area yang telah dirancang sebelumnya.

Baca juga: Saat Teknologi VR Dipakai di Wahana Rumah Hantu

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.