Kompas.com - 14/10/2021, 17:37 WIB

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengoperasikan kembali penerbangan rute Jakarta - Denpasar (Bali) mulai hari ini, Kamis (14/10/2021).

Penerbangan QZ 7520 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 06.50 WIB, lalu tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar pukul 09.45 Wita.

Seiring dengan kembalinya penerbangan berjadwal domestiknya, maskapai tersebut juga menawarkan program Value Pack untuk para calon penumpang. 

Baca juga:

Terdapat beragam paket layanan tambahan, di antaranya total bagasi 20 kilogram (kg), snack box, dan bebas pilih kursi dengan biaya tambahan Rp 10.000. 

Program ini berlaku untuk pemesanan tiket hingga 17 Oktober 2021 melalui aplikasi AirAsia Super App, sedangkan periode terbangnya adalah hingga 26 Maret 2022. 

Pesawat A321neo milik AirAsia.dok. AirAsia Pesawat A321neo milik AirAsia.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (4/10/2021), AirAsia Indonesia juga menyediakan bagasi gratis 15 kg, serta tes antigen dan tes PCR.

Untuk tes antigen, maskapai tersebut menyediakan tes dengan harga mulai dari Rp 35.000 untuk di Jakarta dan Rp 85.000 untuk di Bali.

Sementara untuk tes PCR, harga yang ditawarkan mulai dari RP 390.000 untuk di Jakarta dan Rp 385.000 untuk di Bali. 

Calon penumpang dapat melihat lokasi tes melalui tautan ini. 

Baca juga:

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi antusiasme dari segala pihak.

Ia juga optimistis industri pariwisata di Indonesia akan segera pulih. 

"Kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut yang nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya," ujarnya, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.