Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Kembali Jadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia

Kompas.com - 21/10/2021, 13:15 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - AirAsia memperoleh penghargaan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia atau Asia's Leading Low-Cost Airline dari ajang World Travel Awards 2021.

Untuk informasi, maskapai penerbangan tersebut sudah menerima penghargaan serupa selama sembilan tahun berturut-turut. 

Dalam ajang yang sama, untuk keenam kalinya AirAsia juga meraih penghargaan awak kabin maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia atau Asia's Leading Low-Cost Airline Cabin Crew.

Group CEO AirAsia Aviation Bo Lingam mengatakan, pihaknya merasa terhormat karena telah menerima dua penghargaan tersebut. Ia juga mendedikasikan pencapaian ini kepada seluruh pegawai AirAsia.

"Akhirnya kami melihat harapan dan kami berharap dapat terbang kembali di semua pasar utama kami dengan standar operasional dan layanan tertinggi, seiring dengan pelonggaran pembatasan perjalanan," ujar Lingam melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (21/10/2021).

Baca juga:

Sementara pendiri World Travel Awards, Graham E. Cooke, mengucapkan selamat kepada maskapai penerbangan tersebut.

"Tim AirAsia memiliki semangat untuk meningkatkan standar layanan ke tingkat tertinggi dengan tetap mengoptimalkan biaya, dan saya senang upaya tersebut telah diakui oleh pelaku industri perjalanan dan konsumen," terangnya. 

Sebagai informasi, World Travel Awards didirikan pada 1993.

Menurut situs web resminya, konsumen dan pelaku industri perjalanan dapat memberi dukungan mereka dengan melakukan registrasi di website tersebut. Pemenang ditentukan berdasarkan jumlah suara terbanyak. 

Selain AirAsia, nominasi kategori maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia 2021 terdiri dari Air India Express, Firefly, GoAir, Jetstar Airways, Lucky Air, Nok Air, Scoot, SpiceJet, Tigerair Taiwan, Vietjet Air, dan West Air. 

Sementara nominasi untuk kategori awak kabin maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia 2021 adalah AirAsia, Air India Express, Firefly, GoAir, Jetstar Airways, Lucky Air, Nok Air, SpiceJet, Vietjet Air, dan West Air. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com