Kompas.com - 12/11/2021, 17:48 WIB

KOMPAS.com - Malaysia berencana menerima kunjungan pelaku perjalanan internasional paling lambat 1 Januari 2022 untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata. 

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pemulihan Nasional atau National Recovery Council (NRC) Malaysia, Muhyiddin Yassin, pada Kamis (11/11/2021).

"Dengan mempertimbangkan tingkat vaksinasi yang baik di negara ini, hari ini NRC telah memutuskan bahwa perbatasan negara akan dibuka untuk pengunjung internasional pada 1 Januari 2022," ujarnya, dikutip dari channelnewsasia.com.

Menurutnya, pemulihan sektor pariwisata di negara tersebut berjalan lambat tanpa adanya wisatawan asing. 

Baca juga:

Dilansir dari cnn.com, protokol pengendalian infeksi seperti tes Covid-19 akan tetap dijalankan.

Pihak yang berwenang juga akan memberlakukan sejumlah ketentuan bagi wisatawan asing yang akan masuk ke Malaysia, salah satunya berdasarkan situasi dan kondisi Covid-19 di negara asal wisatawan.

Kompas.com sebelumnya melaporkan, Selasa (9/11/2021), Singapura dan Malaysia akan meluncurkan koridor perjalanan Vaccinated Travel Lane (VTL) mulai 29 November 2021. 

Langkah tersebut merupakan upaya membuka kembali perbatasan kedua negara secara bertahap. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.