Kompas.com - 24/11/2021, 17:23 WIB

KOMPAS.com – Pemilik De Park bernama Laurensia Yap mengungkapkan, ia tidak menyangka bahwa mayoritas pengunjung ruang komunal kekinian di Jakarta Timur itu malah wisatawan keluarga.

“Target pasarnya anak muda, tapi yang datang lebih banyak keluarga,” ujar dia ketika ditemui di De Park, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Dirinya menambahkan, sejak dibuka pada 29 Oktober 2021 hingga kini, sebagian besar pengunjung tempat kuliner itu adalah orang tua yang membawa anak-anaknya.

Biasanya, imbuh Laurensia, De Park mulai ramai pengunjung pukul 15.00 WIB setiap harinya.

Baca juga:

Namun untuk wisatawan keluarga, biasanya mereka sudah tiba di tempat wisata di kawasan TMII itu sejak siang hari.

“Tapi kalau akhir pekan sudah ada yang datang dari pagi. Beberapa tennant bahkan ada yang buka lebih awal dari jam 08.00. Ramainya sampai malem sih, kalau enggak hujan enggak bubar kayaknya,” jelasnya.

Terkait jumlah kunjungan, pada Senin-Jumat biasanya De Park dikunjungi oleh 200-300 orang per hari. Sementara pada akhir pekan, jumlah kunjungan berada pada kisaran 500-600 orang.

Apabila ingin berkunjung, De Park berlokasi di dalam Green Terrace TMII di kawasan TMII, Jakarta Timur. Jam bukanya setiap Senin-Jumat pukul 09.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB.

De Park berada tepat di sebelah kiri Hotel Santika, dan di dekat pos untuk naik TransJakarta. Untuk menuju ke tempat ini, wisatawan hanya perlu memutar balik kendaraan beberapa meter sebelum tiba di Pintu Gerbang 1 TMII.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.