Kompas.com - 24/11/2021, 18:23 WIB
Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021). kompas.com / Nabilla RamadhianTempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

KOMPAS.comDe Park merupakan tempat nongkrong baru di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pemilik De Park Laurensia Yap mengatakan, tempat wisata dan kuliner ini memiliki 12 kios yang menawarkan beragam produk untuk dibeli wisatawan.

Baca juga: De Park, Tempat Nongkrong Instagramable Baru untuk Anak Muda di TMII

“Mayoritas UMKM lokal yang bergerak di bidang kuliner. Kisaran harga kuliner di sini sekitar Rp 30.000, masih terjangkau,” ungkapnya di De Park, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Sembari kulineran, wisatawan yang berkunjung juga dapat melakukan beragam aktivitas wisata yakni sebagai berikut:

1. Belanja produk UMKM lokal

Laurensia mengatakan bahwa pihaknya hanya mengkurasi tennant dari merek dan pengusaha UMKM lokal.

Menurut dia, pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mencoba buka usaha sendiri.

Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tempat wisata dan kuliner bernama De Park di Green Terrace Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

“Saya pengen kasih tempat untuk orang-orang itu supaya lebih memperluas usahanya. Di sini targetnya memang UMKM lokal untuk membantu kalau di Indonesia, merek lokalnya enggak gitu-gitu aja. Banyak yang bagus,” terangnya.

Saat ini, De Park memiliki sembilan tennant yang bergerak dalam bidang kuliner sementara tiga lainnya menjual produk ritel. Salah satunya bahkan menjual lilin aromaterapi hasil produksi rumahan.

Baca juga: De Park di Jakarta Timur, Bekas Lahan Parkir yang Kini Ramai Wisatawan

2. Wisata kuliner

Mayoritas toko di De Park bergerak dalam bidang kuliner. Alhasil, pengunjung diberi banyak pilihan makanan dan minuman saat sedang berwisata.

“Kisaran harga kuliner di sini sekitar Rp 30.000, masih terjangkau. Paling murah, kita ada toko roti yang menjual produk seharga belasan ribu rupiah. Mahalnya, ada toko daging. Dia kisaran Rp 70.000 per porsi,” ucap Laurensia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.