Perbatasan Internasional Dibuka, Garuda Indonesia Kerja Sama dengan Singapore Airlines

Kompas.com - 29/11/2021, 20:08 WIB

 

KOMPAS.comMaskapai penerbangan nasional Garuda Inonesia bekerja sama dengan Singapore Airlines untuk menawarkan beragam nilai tambah kepada para penumpang.

Mengutip keterangan pers yang diterima, Senin (29/11/2021), kerja sama ini sejalan dengan kebijakan bebas karantina antara Indonesia dan Singapura dalam Vaccinated Travel Lane (VTL) yang akan diberlakukan mulai 29 November 2021.

Melalui kerja sama ini, kedua maskapai akan mengoptimalkan potensi penyelarasan program frequent flyer, kegiatan pemasaran bersama, dan promosikan pariwisata di Indonesia.

Tidak hanya itu, kedua maskapai itu juga bersepakat untuk menjalin kerja sama pengembangan konektivitas penerbangan.

Baca juga:

Sebagai informasi, sejak 1 Oktober 2021, Garuda Indonesia menghubungkan pengguna Singapore Airlines dari Singapura menuju Bali, Jakarta, dan Surabaya.

Sebaliknya, penumpang Garuda Indonesia dapat menikmati penerbangan ke London yang dilayani oleh Singapore Airlines.

Lebih lanjut, Singapore Airlines juga akan memperluas jaringan penerbangan bagi penumpang Garuda Indonesia ke Mumbai yang diharap dapat beroperasi pada 1 Januari 2022 usai disetujui oleh otoritas setempat.

Penjajakan pengembangan jaringan lainnya ke destinasi dalam jaringan dua maskapai ini juga telah disepakati.

Pesawat tipe Airbus A380 pada maskapai penerbangan Singapore Airlines, (8/10/2013). SHUTTERSTOCK/RYAN FLETCHER Pesawat tipe Airbus A380 pada maskapai penerbangan Singapore Airlines, (8/10/2013).

Sebab, hal itu dilakukan untuk meningkatkan konekivitas udara ke Indonesia dan Singapura, serta kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya.

Chief Executive Officer Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan, dua maskapai itu memiliki hubungan yang kuat karena sudah berlangsung lama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.