Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2021, 13:31 WIB

KOMPAS.comBandara Internasional Banyuwangi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tidak terdampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021).

“Pagi ini Bandara Banyuwangi beroperasi normal (dan) melayani penerbangan pesawat Citilink jenis ATR 72,” ungkap Asisten Manajemen Maintenance Facility Angkasa Pura II Bandara Internasional Banyuwangi Andry Lesmana kepada Kompas.com, Minggu (5/12/2021).

Secara keseluruhan, sambung dia, bandara yang berlokasi Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari ini tidak terdampak letusan Gunung Semeru.

Sebab, angin yang membawa material erupsi gunung tersebut cenderung lebih mengarah ke selatan ketimbang ke arah lokasi bandara berada.

“Sampai dengan saat ini masih kita monitor terus perkembangannya,” terang Andry.

Adapun kabar ini merupakan kabar terbaru dari kondisi Bandara Banyuwangi pascaerupsi Gunung Semeru pada Sabtu.

Baca juga:

Ketika dihubungi secara terpisah, Sabtu, Andry juga mengatakan bahwa operasional bandara tersebut masih aman.

“Insyaallah penerbangan dari dan ke Banyuwangi masih aman terkendali, update akan coba kami infokan,” kata Andry kepada Kompas.com, Sabtu.

Mengutip informasi dalam Insta Story akun Instagram Bandara Banyuwangi dalam akun @banyuwangiairport, Sabtu, Bandara itu melayani empat penerbangan pada Minggu.

Empat penerbangan itu terdiri dari dua kedatangan dari Surabaya dan Denpasar, serta dua keberangkatan menuju Surabaya dan Denpasar.

Kedatangan dari Surabaya dengan nomor penerbangan QG 1502 dijadwalkan tiba di bandara pukul 07.25 WIB. Sementara dari Denpasar dengan nomor penerbangan QG 1683 dijadwalkan tiba pukul 12.10 WIB.

Lalu, keberangkatan menuju Denpasar dengan nomor penerbangan QG 1682 dijadwalkan pukul 07.55 WIB. Keberangkatan menuju Surabaya dengan nomor penerbangan QG 1503 dijadwalkan pukul 12.40 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com