Kompas.com - 24/12/2021, 14:02 WIB
Penampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat. dok. Super Air JetPenampakan maskapai baru Super Air Jet yang segera lepas landas perdana dalam waktu dekat.

KOMPAS.com - Maskapai Super Air Jet membuka rute baru Jakarta-Pontianak pergi dan pulang (PP) dengan harga tiket mulai dari Rp 518.500.

Melansir siaran pers yang Kompas.com terima pada Kamis (23/12/2021), penerbangan pertama rute ini telah dilayani sejak Rabu (22/12/2021).

Penerbangan ini dilakukan langsung ke Pontianak melalui Bandara Supadio di Kubu Raya dari Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Pekanbaru PP, Harganya Rp 555.000-an

Seluruh penumpang Super Air Jet rute baru ini akan menggunakan pesawat tipe Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Frekuensi penerbangan dilakukan tujuh kali dalam sepekan, atau satu kali setiap hari.

Jadwal Super Air Jet Jakarta-Pekanbaru

Berikut jadwal penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Pontianak PP:

Rute penerbangan Jakarta-Pontianak:

Kode penerbangan: IU-680

  • Jadwal keberangkatan:12.30 WIB
  • Jadwal kedatangan: 14.05 WIB

Rute penerbangan Pontianak - Jakarta:

Kode penerbangan: IU-681

  • Jadwal keberangkatan: 14.45 WIB
  • Jadwal kedatangan: 16.15 WIB

Gratis bagasi Super Air Jet Jakarta-Pontianak

Dalam penerbangan ini, penumpang bisa mendapatkan fasilitas bagasi gratis maksimal 20 kilogram (kg). Tak hanya itu, Super Air Jet memberikan hiburan gratis bagi penumpang yang dapat diakses melalui ponsel.

Pramugari Super Air Jet dengan tampilan seragam yang casual berwarna 'khaki' atau warna bumi, gradasi antara warna cokelat dan warna putih. KOMPAS.com/YOHANA ARTHA ULY Pramugari Super Air Jet dengan tampilan seragam yang casual berwarna 'khaki' atau warna bumi, gradasi antara warna cokelat dan warna putih.

Beberapa pilihan hiburan ini, di antaranya seperti main games, baca e-magazines, mendengar podcast, hingga nonton film sepuasnya.

Untuk mempermudah perjalanan, Super Air Jet juga telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan.

Setiap calon penumpang dapat melakukan tes antigen seharga Rp 35.000 untuk keberangkatan dari Jabodetabek.

Baca juga: Super Air Jet Tawarkan Tiket Pesawat Murah, Jakarta-Surabaya Mulai Rp 472.800

Sementara, untuk tes PCR biayanya adalah Rp 195.000 untuk keberangkatan dari Jabodetabek, dan Rp 225.000 jika berangkat dari Pontianak.

Selain kesehatan penumpang, awak pesawat Super Air Jet juga menjalani uji kesehatan Covid-19 dengan hasil negatif. Penerbangan juga dilakukan menurut standard operational prosedure (SOP), serta protokol kesehatan ketat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.