Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2022, 16:17 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - KidZania, wahana rekreasi untuk bermain sekaligus belajar anak yang menyerupai kota kecil, menawarkan promo khusus hingga 28 Februari 2022.

KidZania Jakarta, yang telah dibuka sejak November 2007, menyediakan tempat praktik langsung berbagai macam profesi yang ada di lahan seluas 7.500 meter persegi.

Adapun berbagai profesi yang tersedia, di antaranya dokter, pilot, kurir, profesor, pembawa acara, pramugari, arkeolog, pemadam kebakaran, dan wartawan.

Konsep kota mini yang diisi dengan bangunan, jalan raya, kendaraan, dan berbagai fasilitas lain di tempat ini juga menjadi salah satu daya tarik utama. Sehingga, tempat ini ramai didatangi pengunjung, menurut pengamatan Kompas.com, Senin (17/1/2022).

Baca juga:

Tidak hanya itu, tersedia pula beragam promo yang bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu tertentu.

"Kita ada diskon khusus 40 persen untuk reguler maupun TeenZania, berlaku dari awal Januari sampai 28 Februari 2022. Tiketnya bisa pembelian OTS (on the spot) atau melalui tiket.com," jelas Marketing Communication KidZania Jakarta, Rizki Frandita, saat ditemui Kompas.com, Senin, di Pacific Place, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, kini wahana KidZania bisa dimainkan juga oleh remaja berusia 16-25 tahun dalam paket TeenZania. 

Dengan harga tiket yang tetap sama, para remaja dapat mencoba semua wahana yang sama dengan anak-anak.

Remaja usia 16-25 tahun bisa mencoba berbagai wahana dan profesi di KidZania JakartaKompas.com/Faqihah Muharroroh Itsnaini Remaja usia 16-25 tahun bisa mencoba berbagai wahana dan profesi di KidZania Jakarta

Selain diskon 40 persen, ada juga promo grup minimal 10 orang dalam After School Package.

"Kita ada promo grup sekolah juga. Minimal 10 orang dewasa atau anak, bisa start from Rp 125.000 saja, lumayan dari yang tadinya harga standar Rp 300.000-an. Berlaku sampai 28 Februari 2022 juga," kata Rizki.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut mengenai paket grup sekolah, pengunjung bisa menghubungi schoolgroups@kidzania.co.id atau kontak ke 021-5154 888.

Baca juga:

Jika ingin berkunjung, KidZania Jakarta buka setiap hari, pukul 11.00 - 20.00 WIB.

Lokasinya adalah di Lantai 6 Pacific Place, Sudirman Central Business District (SCBD), Jalan Jendral Sudirman Nomor 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Penting diingat, KidZania Jakarta mengikuti aturan pemerintah PPKM Level 2, sehingga maksimal jumlah pengunjung adalah 25 persen.

Oleh karena itu, kapasitas selama pandemi adalah 550 orang saja, dari biasanya mencapai 1.800 orang.

"Untuk memastikan ketersediaan tiket, biasanya pengunjung tanya-tanya dulu lewat direct message (pesan langsung) ke Instagram kita, @kidzaniajakarta. Adminnya aktif dan fast response dalam membalas," kata Rizki. 

Baca juga: PPKM Level 2, Ingat Lagi Aturan Akitivitas Tempat Wisata di Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com